Aumeo, Menggambarkan Jenis Suara yang Cocok untuk Anda Dengar

 

Compusiciannews.com -Gadget- Bahkan Headphones Beats terbaik tidak dapat membantu anda jika telinga anda tidak mampu mendengar suara yang mulus. Anda mungkin bisa memperbesar volume namun itu akan berdampak bahaya pada telinga anda.

Sang pembuat Aumeo ingin mengubah cara anda mendengarkan musik dengan perangkat audio yang dapat mengenali dan menggambarkan pendengaran anda dan penguijannya dengan aplikasi smartphone yang akan menemukan frekuensi yang cocok untuk masing-masing pribadi dan menawarkan audio yang kaya suara yang memungkinkan anda tidak perlu mengatur-atur tombol volume anda.

Pendengaran seseorang itu unik seperti pada sidik jari, namun perangkat elektronik audio menyediakan range volume yang “One-size-fits-all,” menurut pendiri Aumeo Paul Lee.

“Kita semua mendengar dengan berbeda dan sensitive dengan suara yang berbeda,” kata Lee dalam pernyataan tertulis. “Dengan perangkat ini, para konsumer dapat menaikan volume supaya dapat mendengar lebih jelas.”

Aumeo diluncurkan pada hari Selasa(09/06) lalu di situs penggalangan dana Indiegogo, mengklaim bahwa alatnya dapat menyediakan kejelasan suara tanpa berdampak pada pendengaran atau kualitas suara. Dalam 5 jam pertama, Aumeo berhasil menggalang dana sebesar US$ 30.000.

Gadget berukuran saku dan berbahan metal ini menghubungkan dengan segala macam perangkat audio, baik itu kabel atau koneksi nirkabel Bluetooth dan dapat berjalan dengan Spotify, Soundcloud, YouTube, Netflix dan layanan media lainnya, tidak hanya pada file audio pribadi anda saja.

Anda dapat menghubungkannya dengan smartphone anda pula sebagai sistem home audio. Alat ini berjalan dengan aplikasi yang diberi nama AumeoPlayer, yang akan tersedia untuk iOS dan Android. Aplikasi ini seperti pengujian pendengaran yang mebawa anda ke serangkaian nada yang anda daftarkan untuk membuat musik bagi telinga anda.

Paul Lee disini bekerjasama dengan Prof. Andrew Van Hasselt, seorang otologist (ahli masalah gangguan telinga, otology: studi anatomi dan fisiologi telinga) dan seorang ketu jurusan di Chinese University of Hong Kong, yang merupakan inventor ternama, menurut situs Indiego

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *