Autisme Bukan Halangan, Eggy Teppy Terus Berkarya

 

Compusiciannews.com – Sosial Budaya – Eggy Teppy, anak muda yang mengidap kelainan perkembangan syaraf atau yang dikenal dengan istilah autisme terbukti tidak mau begitu saja menyerah pada kondisinya. Dalam keterbatasan, Eggy (keyboard) tetap mantap berkarya lewat Eggy Band bersama Rosa (vokal), Gilang (gitar), Kris (bass), dan Renggo (drum). Bahkan, kelima anak muda ini berhasil merilis sebuah album bertajuk BEDA dibawah naungan Shine Records.

Robert Teppy selaku produser eksekutif Eggy Band menjelaskan bahwa Eggy mengusung musik pop bernuansa rock alternatif. Musiknya sangat universal, tidak penuh dengan distorsi tapi juga bukan berarti mellow. Robert menambahkan bahwa musik Eggy Band dipengaruhi banyak musisi, mulai dari Iwan Fals hingga David Foster.

Pada tahun 2012, Eggy Band sebenarnya pernah merilis album bertajuk CERITA CINTA, namun kemudian terjadi perubahan personil dan warna musik yang diusung. Di album kali ini, Eggy Band lebih mantap dengan warna musik yang dipilihnya. Suara Rosa yang khas pun menambah kental karakter musik Eggy Band.

Di album kali ini, bukan hanya lirik tapi aransemennya pun dibuat sekelas musik David Foster. 10 lagu dalam album ini semuanya ditulis oleh Eppy Teppy sendiri dengan single Kau Memang Beda menjadi yang paling istimewa.

“Bukan ingin menjual kekurangan putra kami, tapi inilah yang terbaik yang bisa diberikan. Saya bangga ketika seorang Krisyanto (vokalis Jamrud) pun mengakui kemampuan Eggy. Banyak anak autis yang bisa main musik tapi rata-rata hanya dinikmati kalangan komunitas saja. Sementara, putra kami bisa benar-benar terjun di industri musik,” ujar Robert selaku produser sekaligus orang tua Eggy.

Seperti yang disampaikan Robert, Eggy Band memang berbeda dari grup band lainnya. Mereka tidak hanya punya album bertajuk BEDA dengan lirik dan aransemen yang berbeda, tapi pentolan grup ini pun adalah seseorang yang istimewa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *