Badan Ekonomi Kreatif Segera Dibentuk, Abdee Slank Jadi Calon Direktur untuk Musik

 

Compusiciannews.com -Industri- Badan Ekonomi Kreatif akan segera berdiri untuk memajukan ekonomi kreatif Indonesia. Menurut ketua Tim Ahli Wakil Presiden (WaPres) Sofjan Wanandi, Badan Ekonomi Kreatif ini nantinya akan berada dibawah pimpinan 10 hingga 12 direktur.

Para pemimpin badan baru ini ada yang berlatar belakang musisi, pekerja film dan dunia fashion. Untuk musisi, gitaris group band Slank, Abdee Slank, kata Sofjan, telah dimasukan dalam daftar calon direktur Badan Ekonomi Kreatif.

“Saya pikir ketuanya kira-kira yang diumumkan di koran, arahnya ke sana. Itu juga diusulkan teman-teman dari ekonomi kreatif, termasuk Abdee dari Slank. Tapi kan ada kira-kira 10 hingga 12 direkturnya. Nah, sekarang saya enggak tahu sudah macam-macam kegiatan,” kata Sofjan di Istana Wapres, Jakarta, Rabu kepada media Kompas.com  (21/1/2015).

Menurut Sofjan, Badan Ekonomi Kreatif seharusnya diresmikan pada Januari ini. Namun, dia mengaku belum tahu persis mengenai rencana peresmian badan baru tersebut.

Presiden Joko Widodo memisahkan bidang ekonomi kreatif dengan Kementerian Pariwisata. Bidang ekonomi kreatif ini nantinya akan diurusi oleh Badan Ekonomi Kreatif. Badan ini akan berada satu level di bawah kementerian.

Saat kampanye pilpres lalu, Jokowi dan Jusuf Kalla sempat berjanji akan menggerakkan sektor ekonomi kreatif. Ide ini bahkan menggerakkan kalangan pegiat seni untuk membantu Jokowi-JK pada pilpres lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *