Baidu Meluncurkan CarLife, Penantang CarPlay dari Apple

 

Compusiciannews.com -Audio Car- CarPlay dari Apple dan Google Auto akan dirilis tahun ini. Dua gadget yang dikhususkan untuk membawa hiburan seperti musik ke dalam mobil ini akan saling bertarung untuk merebut hati para penyuka gadget. Di China, kedua sistem ini akan bertemu dengan lawan tandingnya yaitu, CarLife, milik dari perusahaan yang sedang naik daun, Baidu.

Berbeda dengan CarPlay dan Google Auto yang membawa sistem operasi dari perusahaan masing-masing, CarLife akan kompatible dengan dua sistem operasi ini, IOS dan Android. Tiga perusahaan mobil besar, Audi, Hyunday dan GM, telah berkomitmen untuk menggunakan sistem CarPlay ke dalam produk mobil mereka.

Belum banyak rincian yang dikeluarkan oleh pihak Baidu, tapi yang pasti, CarLife akan membawa fitur Baidu Maps, aplikasi penyedia jasa Mapping yang sudah terbukti. Baidu Maps tidak hanya menyediakan navigasi dan lalu linta secara realtime, tapi juga menyediakan database dari toko, restoran dan juga tempat-tempat menarik di seluruh negeri. Dan tentunya sistem ini juga menyediakan fitur-fitur seperti, menelepon, memainkan musik, film dan lain-lain. Seluruh sistem dapat dikendalikan hanya dengan kontrol suara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *