Band-band Berikut Ini Punya Website Keren Lho!

 

Compusiciannews.com – Komunitas – Hampir setiap hari jika kita berada di depan layar komputer dan memiliki ketersediaan internet, kita akan membuka situs website apapun itu. Di sini akan dibahas beberapa website milik band-band musik yang sebenarnya sederhana tapi tampak keren. Website milik band apa sajakah itu? Simak, ya!

  1. Oasis

Dimulai dari band unit Brit-Rock asal Manchester yaitu Oasis. Dibentuk tahun 1991 silam, sederet album dan hits mereka tetap menjadi favorit para penikmat musik bahkan terus diperdengarkan di sejumlah cafe atau beberapa tempat nongkrong anak muda.

Tampilan website mereka sederhana, keren, dan informatif banget. Jika kamu memasukinya, ada sejumlah panel yang bisa diakses dan berkaitan dengan pemilik album WHAT'S THE STORY (MORNING GLORY) itu.

Panel-panel ini berada di atas bagian website dengan akses menuju jadwal tampil, video, update berita mereka, fans, hingga official merchandise Oasis. Menariknya lagi, di tengah-tengah situs ini kamu bisa melihat sejumlah video footage perjalanan Oasis selama berkarir di dunia music.

Lebih jauh, ketika kamu bergeser ke bawah ada 3 tombol di mana salah satunya adalah tombol menuju panel 'Fans' dan kamu bisa berkontribusi memberikan apa saja kenangan yang kamu punya tentang Oasis. Bisa berupa foto, cerita, atau bahkan video. Keren kan?

  1. She & Him

Beranjak ke Amerika ada She & Him sebagai band dunia dengan desain website yang cukup asyik untuk dikunjungi. Dengan ciri khas Zooey Deschanel yang selalu bergaya classic atau vintage, website mereka sukses tampil dengan apik. Begitu memasuk ke situs American Indie Duo ini, kamu akan langsung disuguhi gambar album terbaru mereka dimana Zooey dan M. Ward hadir dengan kesan yang retro banget. Cukup menegaskan bagaimana musik mereka terdengar.

Pada pojok kanan bawah di situsnya, ada tombol yang langsung mengarahkan kamu untuk membeli album terbaru She & Him yang berjudul CLASSICS. Selain itu, buat kamu yang ingin terhubung dengan social media mereka ada panel kecil yang berisi tombol menuju masing-masing sosial media milik She & Him.

  1. CHVRCHES

Band elektronik asal Skotlandia, Chvrches, juga menjadi salah satu band yang memiliki website keren. Dibentuk pada tahun 2011 silam, band yang beranggotakan Lauren Mayberry, Martin Doherty, dan Lain Cook ini cukup sukses menarik perhatian para penikmat musik dunia lewat sejumlah penampilan dan lagunya.

Di website-nya, kamu akan ditawarkan dengan album terbarunya yang berjudul EVERY OPEN EYE. Setelah kamu tahu tracklist dari album tersebut, kamu bisa melewatinya dan mulai masuk ke dalam situs Chvrches. Secara visual, website mereka sangat eye-catching dan membuatmu betah untuk mampir ke website mereka.

  1. Gorillaz

Band yang mengusung lagu hip-hop hingga alternative rock yang dibentuk tahun 1998 ini juga memiliki website yang wajib kamu kunjungi. Mereka benar-benar tahu bagaimana cara menunjukkan identitas dan menghandirkan gimmick mereka. Ketika masuk ke situs mereka, kamu akan disuguhi tampilan seakan-akan kamu masuk ke dalam situs game online dengan berita dan permainan flash. Bukan hanya itu, di pojok kanan atas kamu akan menemui animasi berbentuk Murdoc yang ketika kamu mengklik-nya, kamu akan mendapatkan presentasi dari Murdoc.

  1. Soundgarden

Band ini juga termasuk band yang memiliki website yang kece. Ketika kamu memasuki websitenya, kamu akan melihat sejumlah artwork asyik yang menjadi background-nya. Selain itu, kamu bisa mengakses update berita, video, sampai official merchandise Soundgarden pada 3 box yang ada di bagian bawah situs ini. Animasi background dari situs ini pun berganti-ganti secara berkala. Keren bukan!

  1. Suie Paparude

Band asal Rumania yang bernama Suie Paparude ini juga memiliki website yang nggak bisa kamu lewatkan. Mungkin tidak banyak yang mengetahui band ini, namun band ini memiliki lagu-lagu yang cukup catchy dan unik. background website mereka kamu bisa menemukan gambar 3 personel Suie Paparude yang tersembunyi. Selain itu, di bawahnya tersedia panel box yang menampilkan jadwal manggung mereka.

Ketika kamu bergeser ke bawah, garis-garis pada background website ini jadi terlihat seperti animasi equalizer musik di mana ada timeline biography, discography, sampai galeri foto dan video Suie Paparude.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *