Banyuwangi Beach Jazz Festival Meriah dan Bertabur Bintang

 

Compusiciannews.com – Panggung – Indonesia boleh berbangga karena semakin banyak pertunjukan musik berkualitas yang akhir-akhir ini digelar. Salah satunya adalah Banyuwangi Beach Jazz Festival atau yang biasa disebut dengan Jazz Pantai Banyuwangi.

Banyuwangi Beach Jazz Festival adalah bagian dari rangkaian acara di Banyuwangi Festival. Banyuwangi Festival adalah event kota Banyuwangi yang digelar sepanjang tahun mulai dari Januari hingga Desember mendatang.

Terdapat 38 kegiatan dalam event tersebut, dan salah satunya adalah pertunjukan musik jazz yang dihelat di Pantai Boom, Banyuwangi. Tepatnya pada Sabtu (12/9) kemarin, festival musik jazz tersebut berlangsung meriah dan bertabur bintang.

Jazz pantai di tahun 2015 ini adalah kali ketiga. Dipandu oleh Vincent dan Desta, jazz pantai menampilkan penyanyi-penyanyi ternama seperti Marcell Siahaan, Shena Malsiana, Once Mekel, hingga Vina Panduwinata.

Seperti diketahui, penyanyi-penyanyi yang tampil memang bukan berasal dari genre jazz saja. Justru yang ditampilkan adalah penyanyi yang rata-rata lebih sering membawakan genre musik pop. Menurut pihak panitia, hal ini memang dimaksudkan untuk membuat event kali ini terasa lebih berwarna.

Shena Malsiana adalah penyanyi yang menjadi pembuka di Jazz Pantai Banyuwangi. Jebolan ajang X-Factors tersebut membawakan lagu berjudul Rehana dalam nuansa pop yang berpadu empuk dengan suara jazz Shena yang empuk.

“Saya memang diminta menyanyikan lagu daerah Banyuwangi. Dan lagu Rehana yang akhirnya terpilih. Rasanya cukup sulit apalagi ketiga saya hanya punya waktu dua hari untuk berlatih,” ungkap Shena.

Sukses menghibur warga Banyuwangi dengan lagu Rehana, Shena pun menggebrak panggung jazz pantai dengan lagu Pacar Lima Langkah yang diaransemen dalam nuansa jazz. Dilanjutkan dengan single miliknya yang berjudul Maafkan Aku, Shena juga membawakan lagu Aku Bukan Bang Thoyib milik band Wali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *