Barasuara Memecahkan Solo Dalam Rangkaian Taifun Tour 2016

 

Compusiciannews.com -Panggung- Menjadi kota ke4, Solo benar-benar dibuat pecah oleh Barasuara. Setelah Yogyakara, Malang dan Surabaya, akhirnya selasa (10/5/2016) lalu Barasuara menyambangi Solo dalam rangkaian Taifun Tour 2016. Meski belum lama lalu, Barasuara sudah pernah menyambangi Solo untuk mengisi sebuah acara, tapi para fans masih tetap antusias menyambut Barasuara dalam Taifun Tour ini.

Bagaimana tidak, berita dari kota-kota sebelumnya yang sudah dipecahkan dengan performa apik Barasuara membuat para fans Barasuara di Solo tidak segan-segan kembali berburu tiket Taifun Tour 2016 ini. 

Konser Taifun Tour 2016 wilayah Solo ini digelar di Teater Arena Taman Budaya Surakarta. Konser ini terasa begitu intim karena penonton bisa begitu dekat dengan panggung.

Sama seperti rangkaian Taifun Tour di kota-kota sebelumnya, Barasuara benar-benar all out menghadirkan pertunjukan yang luar biasa bagi para fans mereka di Solo. Barasuara benar-benar tampil secara berbeda dalam Taifun Tour 2016 ini. Seperti dilibatkannya adik Marco Steffiano (drummer), Enrico Octaviano untuk mengisi drum tambahan yang membuat musik Barasuara begitu penuh. Lighting yang mempesona juga melengkapi konser Taifun Tour 2016 ini. Dengan aksi panggung yang begitu istimewa, Barasuara sangat layak mendapatkan penghargaan “Best Live Act” dari RollingStone Indonesia.

Malam itu Barasuara membawakan 9 lagu dari album Taifun dan satu lagu baru bertajuk “Samara”. Teater Arena Taman Budaya Surakarta benar-benar riuh saat konser Taifun Tour 2016 dibuka dengan lagu Hagia. Meski sempat terjadi masalah teknis di gitar akustik milik Gerald sebelum lagu Mengunci Ingatan, konser tersebut tetap berjalan dengan lancar sampai akhir. Seperti biasa, lagu Api Lentera selalu menghadirkan gemuruh tepuk tangan dan seruan para penonton yang ikut bernyanyi bersama. Ditutup dengan lagu Bahas Bahasa, konser malam itu benar-benar pecah. 

Selain menghadiran pertunjukan yang menakjubkan di panggung, didekat pintu masuk panitia tour ini juga menampilkan berbagai macam display seperti Api & Lentera yang berisi foto-foto rekam jejak Barasuara dalam menjalankan kiprahnya sejak awal hingga sekarang. Ada juga dinding Mengunci Ingatan dimana para pengunjung bisa menempelkan segala harapan dan impian yang sudah ditulis di sticky note. Tak berhenti disitu, ada juga Nyala Suara Photo Wall dimana semua penonton yang berfoto disini bisa berkesempatan mendapatkan hadiah dari Barasuara dan UrbanGiGs. Selain itu terdapat juga display hasil karya para fans Barasuara entah itu berupa gambar, ilustrasi, maupun typografi yang dipajang sebagai bentuk apresiasi Barasuara terhadap karya dari para fans ini.

Urban GiGs dan Juni Concert selaku pelaksana konser ini benar-benar all out dalam menggelar konser ini. 

Taifun Tour 2016 ini menghadirkan banyak hal baru selain pertunjukan dan konser yang luar biasa, para fans yang tidak berkesempatan menghadiri konser ini juga bisa menyaksikan perjalanan tour Barasuara dalam vlog di YouTube Channel milik mereka sendiri. Disitu akan ditampilkan berbagai kisah dibalik panggung Barasuara selama perjalanan Taifun Tour 2016. Kabarnya vlog ini akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Setelah Solo, Barasuara masih akan melanjutkan perjalanan Taifun Tour menuju Bandung (13 Mei 2016). Mereka akan perform di Bikasoga. Tiket dijual di Maternal Disaster dan Arena Experience seharga Rp50 ribu.

Tur ini kemudian akan ditutup di Jakarta dengan konser di Gedung Sarinah Ekosistem pada 15 Mei 2016. Tiket dapat dibeli di demajors Kemang dan Ruru Shop seharga Rp110 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *