Bebe Rexha: Tentang Rilisan 2 Album dan Lagu ‘The Way I Are’

 

Compusiciannews.com – Kabar Selebriti – Bebe Rexha mulai mencuri perhatian publik setelah berduet dengan penyanyi-penyanyi besar seperti Nicky Minaj, David Guetta, G-Eazy, dan lain sebagainya. Ketenaran Bebe semakin meningkat setelah Ia meluncurkan album LP yang diberi tajuk All Your Fault.

Album ini dibagi mejadi 2 bagian, All Your Fault: Part 1 dirilis pada 17 Februari 2017, sedangkan All Your Fault: Part 2 dirilis 11 Agustus 2017 lalu. Bagian pertama album All Your Fault mengemas 6 buah lagu, termasuk single I Got You, serta kolaborasi dengan artis seperti G-Eazy dan Ty Dolla $ign. Album bagian keduapun berisi 6 lagu dengan hits single The Way I Are. Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Bleta Rexha itu mengungkapkan alasan merilis albumnya menjadi 2 bagian.

“Saya memutuskan untuk merilis album All Your Fault dalam dua bagian karena dunia musik begitu jauh berbeda sekarang, dibanding ketika saya tumbuh dewasa. Ketika saya ingin mendengarkan sebuah single, Saya akan membeli album tersebut dan mendengarkan ke-12 lagu yang ada di dalamnya karena saya sudah membayar semuanya. Tetapi sekarang, kita berada di dunia yang serba streaming. Semuanya berbasis sebuah lagu (single). Saya ingin setiap lagu mendapatkan kesempatan yang sama untuk didengar, jadi saya memutuskan untuk mengeluarkan enam lagu di dua bagian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bebe juga menjelaskan jika judul albumnya terinspirasi oleh perpisahan dari mantan kekasihnya.

“Ini seperti sebuah evolusi perpisahan. Saya perlahan-lahan mengatasi perpisahan ini, menjadi lebih kuat, belajar mencintai diri sendiri, kemudian saya menjadi wanita mandiri ini. Album ‘All Your Fault: Part 1’ menceritakan tentang masalah putus cinta hingga membuat hati saya sangat hancur. Di album ini saya mencurahkan isi hati bahwa semua ini adalah kesalahan dia dan saya benci dia. Sedangkan ‘All Your Fault: Part 2’ lebih ke memang ini semua kesalahan dia tapi dialah yang membuat saya menjadi lebih kuat. Di album ini lagu-lagunya jauh lebih menyenangkan dan bebas,” jelasnya.

Terkait pemilihan lagu ‘The Way I Are’ sebagai title track dalam ‘All Your Fault: Part 2’, Bebe menjelaskan karena ia ingin menciptakan momen yang menyenangkan dan bahagia.

“Karena aku ingin membuat hal yang menyenangkan dan asyik untuk dance, dan tidak terlalu dalam. Aku hanya ingin lagu bahagia yang membuat bahagia,” ungkap Bebe.

Lebih lanjut Bebe menceritakan jika lagu tersebut terinspirasi dari pengalaman pahitnya di masa lalu.

“Sebelumnya, saya pernah bergabung dengan sebuah label rekaman untuk pertama kalinya. Tapi mereka tidak menyukai penampilan dan suara saya. Namun, hal itu tidak membuat saya berubah seperti apa yang mereka inginkan. Maka dari itu, saya mencari tempat lain yang bisa menerima saya apa adanya. Jadi intinya, lagu ini saya persembahkan untuk label rekaman saya yang lama,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *