Belajar Piano dengan The One Smart Piano

 

Compusiciannews.com -Instrument- Jika anda melihat sebuah grand piano terpampang di rumah anda, mungkin anda akan langsung membayangkan diri anda bermain disana seperti halnya seorang pemain musik profesional yang sedang mengadakan sebuah konser di gedung yang mahal. Tapi, ternyata anda tidak bisa/ belum bisa memainkan piano dengan baik dan benar.

Hal inilah yang menjadi dorongan munculnya The One, sebuah “smart” piano yang akan mengajari anda bagaimana memainkan lagu favorit anda. Instrumen elektronik ini, digabungkan dengan aplikasi mobile di iOS dan Android, berusaha untuk membuat anda memainkan piano dengan lebih menyenangkan, baik bagi anda yang baru belajar piano ataupun untuk anda yang sudah lama tidak bermain piano.

The One Smart Piano adalah seperti piano-piano tradisional yang sering ada di pasaran, tapi mampu terkoneksi dengan sebuah smartphone.

Alat ini memungkinkan anda untuk belajar sesuai dengan kecepatan anda dan dengan lagu yang anda sukai. Ketika anda memainkan sebuah lagu lewat aplikasi di smartphone anda, maka The One akan memberikan petunjuk lewat lampu2 yang dipasang diatas tuts piano. Lampu ini menunjukkan tuts mana yang harus anda tekan, sehingga menimbulkan bunyi dan nada yang pas sesuai dengan lagu yang diputar.

Anda juga bisa merekam permainan piano yang telah anda lakukan dan membagikannya kepada teman-teman anda. 

Piano ini dapat bekerja dengan aplikasi pihak ketiga seperti Apple MusicSpotify dan Youtube dan lain-lain, untuk memainkan musik secara langsung dari aplikasi tersebut.Dan, sebagai MIDI Instrument, alat ini juga dapat digunakan dengan aplikasi pembuat musik seperti GarageBand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *