Berjudul “Kutsu”, Tulus Rilis Single Sepatu Dalam Bahasa Jepang

 

Compusiciannews.com – Kabar Selebriti – Kemunculan Tulus di industri musik tanah air berhasil mencuri perhatian. Pasalnya, penyanyi pria yang terkenal lewat single “Sepatu” ini memang memiliki bakat bermusik yang luar biasa.

Baru-baru ini Tulus pun mengabarkan berita gembira. Penyanyi bersuara emas asal kota Bandung ini telah resmi merilis single “sepatu” dalam bahasa Jepang. Lagu yang diberi judul “Kutsu” itu pun baru bisa didapat melalui iTunes Jepang. Sementara, pendengar dari negara lain yang ingin mendapatkan lagu tersebut dapat melalui prosedu pra-pesan.

Sebagai label rekaman tempat Tulus bernaung, Tulus Co memang memiliki pertimbangan khusus untuk merilis lagu Tulus di Jepang. Salah satunya adalah hubungan Indonesia dan Jepang yang dinilai punya keterkaitan erat dalam hal sejarah, ekonomi, hingga budaya.

Menurut pihak label, kisah unik dalam single “Sepatu” memang dirasa tepat untuk dijadikan pembuka langkah musik Tulus di luar negeri. Single “Sepatu” pun kemudian diterjemahkan oleh seorang penerjemah profesional bernama Hiroaki Kato, senimanasal Jepang yang tinggal di Indonesia.

Bertepatan dengan dirilisnya single “Kutsu”, Tulus yang sudah merilis dua album penuh pun punya kesempatan untuk tampil di festival Hamazo ke-10 yang diselenggarakan di Kota Hamamatsu, Shizuoka, Jepang.

Soal prestasi bermusik, Tulus jelas tak perlu diragukan lagi. Pada ajang AMI Awards 2015 lalu saja, Tulus berhasil meraih lima trofi serta mengalahkan band dan musisi yang dipayungi oleh label-label rekaman besar.

Namun menanggapi hal tersebut, Tulus menyampaikan harapan agar ajang-ajang penghargaan seharusnya tidak membedakan musisi yang berasal dari major label maupun independen.

“Saya saat ini masih di tahapan bersyukur bisa dapat AMI Awards. Gak nyangka karena saya satu-satunya yang berasal dari independen label. Karena buat saya sederhananya aja; musik ya musik. Tidak perlu memperhitungkan soal major label atau independen, kalau bagus ya kasih penghargaan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *