Berklee Online, Bukan Alasan Lagi untuk Tidak Kuliah Bagi Para Musisi di Seluruh Dunia

 

Compusiciannews.com -Pendidikan- Bagi anda di Indonesia, perlu anda ketahui Dave Matthews Band (DMB) merupakan salah satu band touring yang paling sukses sepanjang masa. Apa yang membuat mereka sangat sukses bukanlah harga tiket konsernya, namun hadwal permintaan tour mereka. Selama 20 tahun terakhir, band ini sangat aktif melakukan tour. Dengan menghabiskan sebagian besar waktu di jalan membuat mereka tidak bisa memperoleh pendidikan formal.

Lessard, yang bergabung dengan DMB saat dia berumur 16 tahun  tidak pernah melanjutkan studinya di jenjang universitas. Dia memiliki pengalaman di dunia nyata, namun tidak pernah memperoleh pendidikan formal musik. “Saya selalu ingin kuliah, saya selalu ingin belajar lagi,” Jelas Lessard.  Namun karena Berklee College membuka program studi via internet yang dinamakan Berklee Online yang dapat diikuti secara online meskipun sedang berada dalam aktivitas tour atau lainnya.

Berklee College of Music ini memulai program online-nya di tahun 2002 saat internet masih berkembang. Program ini sudah berjalan sebelum Facebook dan YouTube berdiri. Sekarang, lebih dari 10,000 siswa dari 140 negara di setiap tahunnya mendaftar untuk program studi sertifikat online ini termasuk pembelajaran selama 12 minggu untukPro Tools, Music Video Editing, Commercial Songwritting, Orchestration, Music Theory, Guitar, Afro-Cuban Drums, Music Management, Music Licensing, Music Marketing dan masih ada 100 studi lainnya. Untuk biaya, anda cukup mengeluarkan dana US$100,000 untuk biaya pengembangan di setiap kursus online dan anda dapat belajar darimanapun tanpa harus jauh-jauh datang ke Amerika Serikat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *