BioBeats, Terapi Kesehatan Dengan Musik

 

Compusiciannews.com – Sains – Nadeem Kassam telah bekerja di dunia entertainment sebelum membuat gelang pelacak kesehatan, Basis Science. Sekarang dia sedang mengkombinasikan beberapa industri dengan BioBeats, sebuah startup yang mengkonversi gejala-gejal vital kedalam musik yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk meditasi, berlari ataupun melawan penyakit. Saat ini BioBeats mengumumkan sumbangan sbesar US$650.000 dari actor Holywood, Will Smith, Manager Musik, Scooter Braun, Angel Kevin Colleran dan banyak lagi.

Setelah 8 tahun dalam perkembangan serta julmlahpendanaan yang sudah mencapai US$ 20 juta, Basis meluncurkan Plethora, alat sensor kesehatan ke tubuh kita di awal tahun ini. Tapi karena Kassam telah memulai Basis bukan berarti dia akan membantu di usaha barunya. BioBeats akan menjadi perangkat agnostic yang mengumpulkan data kesehatan tubuh dari telepon, FitBit, FuelBand, UP atau sensor lain yang dapat mendukung BioBeat ini menjalankan sistemnya.

Kemuadian Kassam memperoleh penawaran dari  David Plans yang sekarang menjadi co-founder-nya, David Plans ini dulu hampir meninggal diakibatkan penyakit yang berhubungan dengan stress dan dia bertekad untuk menolong dirinya dan orang lain untuk memulihakan kondisi tubuh mereka. Dari dokumentasi singkat ini menyiratkan cerita bagaimana David Plans meyakinkan Kassam untuk saatnya untuk mentuk membuat suatu yang berguna untuk kesehatan khususnya memberikan info mengenai kesehatan atau kondisi tubuh manusia.

Ide dibalik BioBeats ini adalah orang membutuhkan suatu dorongan untuk tetap terhubung dengan kesehatannya jadi dibangunlah suatu platform untuk mengumpulkan dan menganalisa gejala-gejala atau kondisi keasehatan manusia. Rencananya adalah bekerjasama dengan musisi dan pelaku hiburan lain untuk menciptakan “media adaptif”, suatu istilah yang berarti “media yang bereaksi di real time pada kondisi tubuh dan gejala vital manusia.”

Jadi jika anda sedang berlari dan BioBeats mendeteksi anda untuk istirahat, musiknya akan melambat. BioBeats juga  akan berjalan di media lain selain musik. BioBeats juga akan menjaga anda dari ketiduran saat meditasi dengan cara medetekasi nafas. BioBeats juga dapat mengelauarkan suara yang menenangkan tanpa mengganggukonsentrasi anda saat bermeditasi.

Kassam berkata “Kami dapat melibatkan banyak orang untuk memonitor diri dengan biometric.” Untuk mengejar mimpi ini, BioBeats mengamankan dana bantuan sebesar US$650.000 dari Will Smith, Justin Bieber, Scooter Braun dan Colleran dan juga Ken Hertz (Pengacara entertainment), Cantora Record (label rekaman), Damon Wayans, Mark Beaven ( CEO perusahaan manajemen artis AAM) Justin Boreta (Musisi) ), ENIAC Ventures, Zhen Fund, serta  angel investor Gotham Chopra. Kassam berkata “saya mengambil sedikit uang dari yang saya persiapkan karena ketertarikan yang besar  dari semua partner ini”

Biobeats ini kelak juga dapat mendeteksi detak jantung anda selagi anda sedang lari sprint dan uang dari hasil pendanaan beberapa partner telah membantu BioBeats untuk memperkerjakan Kristine Shine, M.D sebagai Chief Medical Officer.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *