Blackstar HT Dual Distortion, Pedal Wajib Bagi Semua Gitaris

Compusiciannews.com -Review- Pedal Blackstar HT Dual Distortion merupakan pedal yang diproduksi sekitar 7 tahun yang lalu. Karakter dari pedal ini pun sudah tidak asing lagi. Walaupun sudah cukup lama diproduksi, pedal yang menggunakan tabung ECC83 atau 12AX7 ini selalu menggelitik untuk dicoba untuk dibahas. Hadir kembali, Blackstar HT Dual Distortion dan berikut ini beberapa ulasannya:

Hal yang membuat menarik para gitaris terhadap pedal ini adalah distorsinya, seperti menggunakan channel dua atau tiga di amplifier gitar. Salah satu fiturnya adalah desain sirkuit elektronik yang menggunakan tabung ECC83 atau 12AX7, jadi feel distortion-nya memiliki respon amplifier channel dua atau tiga.

Pedal efek ini dirancang dengan ukuran yang agak besar dan tebal. Kami rasa, blackstar untuk mengejar sirkuit elektronk layaknya channel dua atau tiga amplifier gitar. Memang akan sedikit memakan tempat di pedalboard namun dengan tone distortion demikian, sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Pedal distortion ini memiliki dua channel, dimana channel satu dapat menjadi channel clean atau crunch, dan cahnnel dua untuk tone distortion. Pedal dual channel ini dikontrol melalui knob treble, middle dan bass. Bagusnya, masing-masing channel memiliki gain dan level yang independen.

Fitur lain yang menadi unggulan pedal ini adalah output speaker emulated. Jadi ika kita ingin direct in langsung ke mixer atau sound card, fitur ini sangat membantu sebagai simulator speaker dan Blackstar Amplification masih mempertahankan jati dirinya melalui fitur ISF (Infinite Shape Feature) yang telah menjadi ciri pada semua lini produknya.

Blackstar HT Dual Distortion tetap menjjadi salah satu pedal yang harus dimiliki. Apalagi jika anda seorang gitaris yang gemar dengan tone hi-gain. Pedal ini menjadi istimewa karena tone distortion dengan artikulasinya yang jelas, khususnya channel distortion. Pedal ini uga aka mengantar gitaris ke berbagai genre musik, dari blues, rock, hingga metal.

Spesifikasi:

  • Circuit: Genuine Valve design Operates at 300V HT.
  • Respond: Valve Amp
  • Control : 2 Channel Operation
  • Feature: Unique Switching Operation, Unique Enhanced Tone Control, ISF, Speaker Emulated Input
  • Bonus: Power Supply
  • Harga: Rp. 3,470.000,00

Sumber: Audio Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *