CEO YouTube Perkenalkan Aplikasi Mobile Baru di Konferensi VidCon

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- CEO YouTube Susan Wojcicki mengumumkan lewat konferensi tahunan VIdCon mengen ai kemunculan keduanya sejak dipilih untuk memimpin platform video streaming YouTube dengan mengumumkan kemali fokus perusahaan yaitu pada mobile sebagaimana aplikasi yang didesain ulang.

Wojcicki berkata pada konferensi VIdCon bahwa fokus perusahaan sekarang ada pada “Mobile, Mobile dan Mobile! Dan saat ini kami adalah perusahaan mobile. Lebih dari separuh dari audiens kami adalah pengguna mobile dan penerimaan Mobile bertumbuh 100% dari tahun ke tahun.” Karena itulah, aplikasi baru telah dirilis untuk perangkat Android dan mobile browser  memiliki fitur interface dengan tab untuk subskripsi, rekomendasi dan account activity seperti recent history dan editing tool.

Perusahaan juga merilis beberapa statistic snapshot pada konsumsi video pada situs dengan melaporkan waktu yang dihabiskan dalam menonton video mencapai 60% tahun lalu. YouTube mengatakan bahwa ada sekitar 40 milyar view yang terhitung tahun lalu. Perusahaan juga melaporkan bahwa jumlah iklan mencapai dari tahun ke tahun dengan rata-rata yang dihabiskan per iklan naik hingga 60%.

Perusahaan memperkenalkan sebuah produk iklan baru  pada akhir Mei lalu, TrueView, yang hanya mengenakan biaya iklan untuk iklan yang banyak dilihat oleh viewers YouTube dan hal ini meberikan kostumer ukuran yang lebih baik dan lebih efektif dalam mencapai target pemasarannya.

Induk perusahaan YouTube, Google juga meneribitkan jumlah kuarter keduanya dimana perusahaan menghasilkan US$17,7 Milyar antara April dan Juni, sebuah peningkatan sebesar 11,1% dari periode tahun sebelumnya.

Penerimaan iklan mewakili 90.1% dari pendapatan Google di Q2, US$1,5 Milyar lebih dari tahun lalu di kuarter yang sama yang dimana perusahaan uga secara partial mengatribusipengenalan TrueView.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *