Candil Come Back Ke Dunia Musik Dengan Album Rockalisasi

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Lama sibuk menjadi aktor dan menjadi kolaborator berbagai musisi, akhirnya Dian Dipa Chandra atau lebih dikenal dengan Candil, kembali lagi ke blantika musik membawa sesuatu yang baru di album Rockalisasi. Kabarnya proyek ini sudah digagas sejak Candil baru saja keluar dari band nya terdahulu Seurieus, tapi akhirnya album solo Candil ini harus tertunda selama 7 tahun karena diakui Candil bahwa dia terlalu menyibukkan diri di dunia selain bermusik yang akhirnya membuat produksi album perdananya ini sedikit terhambat.

“Sekarang kan sendiri, jadi emang ego, banyak kegiatan lain gue yang bikin lama, jadi agak malas. Karena dari gue sendiri nggak ada yang kasih tahu dan ingatkan,” uangkapnya.

Album Rockalisasi ini berisi 8 lagu baru milik Candil. Lagu-lagu yang ada di album ini diakui Candil merupakan kumpulan lagu yang dia buat pasca hengkang dari Seurieus. 

“Jadi 'Rockalisasi' itu sebenarnya kumpulan lagu setelah saya keluar dari Seurieus,” ujar Candi saat jumpa pers di Kafein Barresca, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Album Rockalisasi ingin Candil bawa untuk mengembalikan spirit musik Rock di Indonesia. Rockalisasi ingin menularkan semangat rock kepada siapapun. Semangat musik rock, yaitu tidak mengenal perbedaan, tidak mudah menyerah, tidak mengeluh, bekerja keras dan selalu bersemangat menghadapi hidup.

Untuk kebutuhan promosi, Candil juga sudah menyiapkan sebuah konsep bernama PAROTAN (Panggung Rock Instan), sebuah panggung mini yang mudah dibawa untuk kepentingan promosi dan tur.

Album Rockalisasi ini berisi 8 lagu baru ciptaan Candil. Adapun kedelapan lagu tersebut adalah “Rockalisasi” (Candil & Bayu Randu), “Bidadari Patebes Mayop”, “Le Dur” (Bersama Chandra KSP dan Edwin Cokelat), “Rezepzions”, “Aku Tak Buta”, “Rabies”, “Harajuku/Harap Kau Jemput Cintaku” (Candil & Amer), dan “Gak I Love You”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *