Cedar Studio

 

CompusicianNews.com – Produksi – CEDAR Studio terkenal dengan DNS-nya, namun teknologi dasarnya juga tersedia plug-in untuk Pro Tools dan Audio Platform lainnya. Studio Bundle telah dikeluarkan dengan modul Debuzz dan Declip serta processor yang digunakan diluar restorasi yaitu plug-in adaptive Limiter 2 dinamis.

Setelah Pro Tools 11 diperkenalkan, CEDAR telah mengupgrade bundle ke format asli AAX dan tampaknya menjadi waktu yang tepat untuk lebih dekat dengan plug-in tersebut. Perangkat ini dapat dijalankan pada Mac-OS dan system windows, namun CEDAR Studio membutuhkan HASP dongle daripada iLok yang biasa kita gunakan.

Kita mulai dengan DNS. DNS adalah kepanjangan dari “Dialoge Noise Supression” dan plug-in nya berjalan pada algoritma yang sama yang mana CEDAR telah memproduksi hardware seperti DNS 1000, DNS 1500, DNS 2000 dan DNS 3000. DNS plugin sendiri termasuk plug-in terpisah yang memungkinkan anda mengontrol dan mengotomatisasi dua alat ini.

Banyak software restorasi yang sekarang menggabungkan modul Debuzz yang menargetkan noise frekuensi rendah tanpa terkecuali CEDAR Studio. Pengaturannya sangat mudah. Plug-in dapat bersuara sendirinya sepanjang frekuensi kontrol yang terdapat pada kanan area umum.

Banyak orang berpikir bahwa CEDAR Studio sebagai perangkat plug-in restorasi, namun CEDAR melihatnya sebagai alat untuk pasca produksi, karena itu inklusi Adaptive Limiter 2 : sangat berbeda tentang single ataupun multi band limiter untuk memaksimalkan suara pada proses mastering.

Meskipun harganya tidak murah, banyak sekali freelance audio editor dan mixer yang menggunakannya karena dapat memberikan hasil yang lebih bagus dari lainnya. Proses real-time nya sangat bagus : para musisi banyak yang menggunakan plugin tersebut. Dengan CEDAR, musisi dapat melakukan pekerjaannya lebih riil dan tentunya memberikan hasil yang lebih bagus.

Jika anda tidak bisa menggunakan software CEDAR Studio, terdapat banyak perangkat restorasi yang tersedia seperti Waves dan Izotop yang dapat bekerja dengan baik jika digunakan dengan benar , namun anda harus menjalankannya secara offline untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *