Distribusi Lagu, Puluhan Musisi Indie Gabung di Musikator

 

CompusicianNews.com – Kabar Selebriti – Seperti diketahui, lahirnya Musikator pada 2012 lalu menjadi semacam oase bagi industri musik, khususnya di industri musik indie Tanah Air.

Sebagai musisi indie alias musisi yang tidak bernaung di bawah major label, mereka cenderung mengalami kesulitan untuk mendistribusikan karyanya. Hadirnya Musikator sebagai aggregator musik di Indonesia yang menjadi fasilitator dalam proses ‘jualan’ tentu bisa sangat membantu.

Deretan nama-nama band indie tercatat bekerja sama dengan Musikator. Dengan genre musik yang berbeda-beda, mereka kemudian disebut sebagai creator. Beberapa diantaranya adalah Burgerkill, Mocca, The S.I.G.I.T, Pure Saturday, Efek Rumah Kaca, Down For Life dan masih banyak lagi.

Sebagai band indie, beberapa nama di atas tak kalah soal prestasi dengan musisi major label. Mocca tercatat bolak-balik manggung di Jepang dan Korea. Sedangkan The S.I.G.I.T pernah menggelar tour di Australia berjudul sama dengan album mereka, Visible Idea of Perfection. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *