“Double Stroke” Gilang Ramadhan

 

Compusiciannews.com -Sosok-  Gilang Ramadhan adalah salah satu drummer terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Pria sunda yang lahir pada 30 Mei 1963 ini menggeluti instrumen drum sejak masih anak-anak. Dan pada tahun 80an Gilang Ramadhan semakin serius belajar drum dengan menempuh pendidikannya di Los Angeles City College Amerika Serikat mengambil jurusan perkusi.

Drummer yang sudah berpengalaman bermain dengan banyak group band dan sudah tampil di berbagai festival musik internasional ini akan memberikan tutorial teknik Double Stroke

Double Stroke adalah teknik memukul drum dengan 2 pukulan sekaligus, baik dengan tangan kanan atau tangan kiri. Untuk memulai belajar teknik double stroke Gilang Ramadhan memberikan tips untuk berlatih dari tempo yang lambat terlebih dahulu, bila sudah menguasainya pada tempo lambat anda bisa mempercepat tempo sedikit demi sedikit. 

Selain itu dalam bermain teknik ini pastikan stick drum anda pegang dengan benar, jangan hanya memegangnya dengan ibu jari dann telunjuk saja tetapi genggamlah stick dengan semua jari anda.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *