Dua Belas Musisi Indonesia Ikut Menyemarakan “Pesta Pendidikan” Dengan Menyumbang Lagu-Lagu Inspiratif

 

Compusiciannews.com -Pendidikan-  Inibudi.org, sebuah inisiatif pendidikan, menyelenggarakan kompetisi video Inibudi “Ini Inspirasiku”. Kompetisi “Ini Inspirasiku” merupakan bagian dari rangkaian acara Pesta Pendidikan. Pesta Pendidikan ini diikuti oleh puluhan komunitas pendidikan maupun non-pendidikan serta ratusan relawan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan bangsa.

Pesta Pendidikan pada dasarnya merayakan dua tanggal penting pada bulan Mei ini. Dua tanggal penting tersebut adalah Hari Pendidikan Nasional pada 1 Mei dan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei. Pesta Pendidikan ini berisi sebuah rangkaian acara yang dimulai dari 1 Mei 2016 dan puncaknya pada 29 Mei 2016.

Dalam kompetisi “Ini Inspirasiku”, inibudi menggandeng dua belas musisi Indonesia untuk menyumbangkan lagu mereka untuk digunakan sebagai dasar inspirasi maupun source dalam pembuatan video kompetisi. Lagu-lagu ini dapat diunduh secara gratis di situs inibudi.org.

Dua belas musisi yang digandeng Inibudi diantaranya adalah Efek Rumah Kaca, Melly Goeslaw, Gigi, Maliq & D'Essentials, Endah N Rhesa, Glenn Fredly, Chikita Fawzi, Kunto Aji, YACKO x JRSCK, Aditya, Bonita & the hus Band, dan Diatas Rata-rata. Mereka berdua belas memberikan lagu mereka baik baru maupun lama dan merelakannya diunduh gratis untuk bisa menyuport acara ini.

Seperti Efek Rumah Kaca yang menyumbangkan lagu baru mereka yang berjudul Merdeka. Lagu “Merdeka” ini memaparkan kegelisahan mereka terhadap  kejadian di Papua belakangan ini yang akhirnya mengusik pertanyaan: apakah negara ini sesungguhnya sudah merdeka?

Selain Efek Rumah Kaca yang memberikan lagu baru, Melly Goeslaw dan Yacko juga memberikan lagu baru mereka yang belum pernah di publish sebelumnya.

Para peserta yang mengikuti kompetisi “Ini Inspirasiku” dituntut membuat video berdurasi tidak lebih dari 2 menit. Setiap video harus memasukkan satu lagu sebagai latar. Video dapat dikirimkan melalui situs inibudi. Peserta dibagi kedua kategori yaitu umum dan pelajar/mahasiswa. Pendaftaran akan ditutup pada 22 Mei 2016.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *