EWI 5000: Seri Instrumen Elektronik dari AKAI

 

CompusicianNews.com – Gadget – Akai telah merilis perangkat seri dari Electronic Wind Instrument yaitu EWI 5000. Disebut sebagai instrument wind yang paling ekspresif dan serba guna, “ee-wee” baru ini hadir dengan suara orchestra yang terbangun didalamnya, memiliki batrey yang dapat di-recharge dan memberikan kebebasan nirkabel meningkatkan suasana di setiap sudut ruangan dan panggung.

Menggabungkan EWI-USB dan Model 4000, EWI 5000 baru ini memotong kabel clutter dengan koneksi nirkabel dan ultra latensi rendah berukuran 2.4 GHz antara instrumen.kontroler dan box receiver yang memberikan jack output yang berukuran 0,25-in untuk koneksike amplifier. Jack headphone berukuran 3,5 mm juga memberikan ruang pribadi untuk pengguna.

EWI 5000 ini hadir dengan suara yang progresif dan tradision dibuat oleh SONiVOX yang ‘on-board’ dengan ukuran lebih dari 3GB termasuk perwakilan dari horn digital orchestra.

Akai berkata bahwa pengguna dapat menggunakan hingga 12 jam setelah di-recharge batrey yLi-ion yang sudah ‘buit-in’ atau terbangun didalamnya dan perusahaan menjanjikan pengaturan yang mudah dan kalibrasi yang otomatis.

Bagian depan dari instrumen inipeka dengan tekanan udara yang dapat mengatur volume dan vibrato, bagian muka depannya adalah rumah bagi 12 kunci metal yang sangat peka dengan sentuhan dan roller oktaf yang terkontrol dengan ibu jari. 8 knob kontrol lainnya digunakan untuk fungsi fine-tuning dan parameter adjustment serta EVI (Electronic Valve Instrument) mode penjarian yang dikembangkan untuk pemain amatir dan juga berfungsi sebagai fitur.

Instrumen ini juga dapat digunakan sebagai kontroler untuk synth yang berbasis perangkat lunak atau modul MIDI berkat USB yang dialamnya dan 5-pin port MIDI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *