EarSketch, Belajar Programming dan Musik Bersama-sama

 

Compusiciannews.com -Programming- EarSketch mengajarkan ilmu komputer melalui komposisi musik dan remixing! Tak perlu memiliki kemampuan dalam bidang komputer ataupun musik. Dengan EarSketch, Anda dapat mempelajari ilmu komputer dan sisi teknologi musik berdampingan. Anda akan menggunakan Python, salah satu bahasa pemrograman komputer yang paling populer di dunia, untuk membuat dan remix musik dalam jenis yang sama dengan software Digital Audio Workstation (DAW) yang digunakan di seluruh industri musik.

Sepanjang perjalanan anda belajar EarSketch, anda akan diajari tentang konsep-konsep ilmu komputer yang penting  seperti variabel, fungsi, lists, loop, dan conditional dan akan dihubungkan dengan konsep musik teknologi yang penting seperti multi-track editing, efek, ritme dan bentuk musik.

Menulis program komputer sendiri untuk membuat musik mungkin tampak aneh pada awalnya, tapi itu merupakan bagian yang paling penting dalam industri musik sejak kemunculan komputer. Musisi dan para ahli komputer telah mencoba berbagai hal untuk membuat suara yang keren dan membuat sesuatu yang luar biasa dalam membuat dan mempertunjukkan musik.

Dengan EarSketch,  anda akan dengan mudah untuk membuat musik yang unik. Dan ketika anda sudah mahir dalam menulis kode-kode komputer, anda bisa menggunakan kemampuan itu, baik di dalam industri musik ataupun di tempat lain.

EarSketch merupakan produk dari Georgia Institute of Technology, dan anda bisa mengakses EarSketch di sini. Untuk belajar lebih lanjut tentang penggunaan EarSketch, kunjungi halaman ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *