Earin, Earbud Nirkabel Terkecil Di Dunia

 

CompusicianNews.com –Gadget- Sebuah tim engineer telah mengembangkan apa yang mereka klaim sebagai earbud nirkabel terkecil di dunia, Earin. Dalam pembuatannya, visi dari tim dipimpin oleh desain engineer dan mekanik, Olle Linden yang dulunya hendak memproduksi earbud yang tidak hanya membuang kabel yang merepotkan tapi juga pas di telinga yang memberikan kualitas suara yang tinggi

Earin bud memiliki berat sebesar 5 gram dan fitur casing plastik dengan penutup silicon di bagian ujung yang dirancang untuk menciptakan  suara yang nyaman dan tidak bising ditelinga. Diameternya 14 mm dan panjangnya 20 mm dan alat ini memikiki ukuran yang hampir mirip  dengan earbud pada umumnya dan menggunakan Bluetooth 3.0 dan 4.0 untuk menstreamingkan audio dari perangkat yang sudah dipasangkan.

Team pengembang memilih speaker dynamo yang seimbang yang  merupakan transducer sama yang ditemukan dalam alat bantu pendengaran yang memungkinkan untuk memperoleh output yang lebih tinggi dengan efisiensi energy dengan menjaga ukuran tetap minimum.

Dengan menjalankan batrey Li-Ion yang berukuran 50 mAh, Earin baik digunakan hingga 3 jam dalam mendengarkan lagu. Mereka hadir ditemani dengan kapsul penyimpanan yang juga pas dengan batrey 100 mAh Li-Ion yang dapat mengisi ulang earbud saat ditempatkan didalamnya. Kapsul ini memiliki berat sebesar 25 gram dan di-recharge via kabel USB.

Sementara itu perusahaan pengembang menawarkan 3 foam tip untuk 3 ukuran telinga yang berbeda dan perlu diketahui bahwa earbud ini mudah goyah pada saat melewati jalan terjal atau saat dipakai jogging. Namun alat memiliki “Concha Lock” dari Silicon yang saat dipaskan ke earbud dan dipasangkam di bagian dalam telinga supaya lebih fit dan tidak mudah goyah.

Linden sendiri merupakan orang yang berpengalaman di bidang teknik mesin yang sebelumnya pernah bekerja dengan Sony Ericsson dan Nokia dalam merancang komponen audio dan arsitektur telpon. Ide ini sebenarnya sudah lahir sejak 5 tahun yang lalu dan dia berkata ide ini muncul karena kemajuan teknologi nirkabel yang semakin canggih. Rencananya gadget ini akan siap di pasar pada awal tahun depan karena saat ini masih dalam proses crowfunding untuk dapat memproduksi dalam jumlah yang banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *