Festival Indie Inggris Raya Bantu Perekonomian Negara

 

Compusiciannews.com -Industri- Dari Glastonbury ke Isle of Wight sampai Unduhan, Inggris Raya memamerkan salah satu pasar paling ramai yang telah memberikan kontribusi besar  bagi perekonomiannya, dimana kontribusi ini diwujudkan dalam perdagangan festival.

Banyak saat ini event-event indie telah menarik ribuan audiens, namun selama 5 tahun terakhir, event indie ini secara kolektif telah mengkontribusi sekitar lebih dari  £1 Milyar atau sekitar US$ 1,5 Milyar untuk perekonimian Inggris Raya, menurut gambaran baru yang dirilis oleh Association of Independent Festival (AIF).

Laporan menyatakan bahwa di tahun 2014, lebih dari 635,000 orang menghadiri festival dari AIF ini yang kapasitasnya mencapai 50.000 penonton dan hasilnya, sekitar US$ 445 juta telah dimasukan kedalam perekonomian Inggris. Dari 2010 hingga 2014, lebih dari US$ 120 juta datang dari audiens, padahal tiket masuknya naik rata-rata 6,3% saja dari tahun ke tahun sejak 2008.

Dan menurut laporan tahunan pada bulan September 2014 lalu, UK Music menunjukan bahwa festival musik di Inggris telah menghasilkan sekitar US$ 5,7 Milyar untuk Ekonomi Inggris di tahun 2013, dengan industri pertunjukan Live mengkontribusi sekitar US$ 1,2 Milyar.

AIF ini sendiri merupakan festival indie yang dimiliki dan dikelola oleh perusahaan dengan batas biaya tidak lebih dari US$ 1,4 Milyar, yang mengkekuasi sekitar 5% dari industri pertunjukan musik Live dalam skala Global.

“Penelitian ekstensif kami dengan jelas menunjukan bahwa sektor festival musik indie sedang berkembang dan menikmati pertumbuhannya yang fantastis,” kata General Manager AIF, Paul Reed dalam pernyataannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *