Fight Song, Lagu Inspirasi Bagi Umat Manusia di Bumi

 

This is my fight song, take back my life song, prove I'm alright song. My power's turned on, starting right now I'll be strong, I'll play my fight song and I don't really care if nobody else believes 'cause I've still got a lot of fight left in me

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Kata-kata diatas merupakan penggalan dari lirik lagu ‘Fight Song’ yang dinyanyikan oleh penyanyi pendatang baru dari Amerika Serikat, Rachel Platten. Lewat lagu yang dia nyanyikan ini, Rachel telah menginspirasi ribuan orang dikarenakan lagu ini mengandung makna khusus yang cukup kuat, lagu yang meberikan dorongan untuk tetap teguh dan kuat  apapun situasi yang dihadapi.

Terlebih lagu ini dia tujukan secara pribadi untuk gadis berumur 10 tahun asal Missouri, Amerika Serikat  yang mengidap kanker ginjal stadium 4 yang telah menyebar hingga ke paru-parunya.

Rachel Platten, penyanyi kelahiran Newton Centre, Negera Bagian Massachusets, Amerika Serikat, 20 Mei 1981 ini membuat video yang dia tujukan langsung kepada Camile, gadis penderita kanker ginjal itu. video itu di sebarkan melalui stasiun tv berita setempat, ABC News.

Dalam video itu dia berkata “Saya dengar kamu sedang melewati masa-masa sulit tapi aku tahu kalau kamu kuat, banyak yang saying dan mendukungmu di sekitarmu, termasuk diriku. I love you so much, dan terus beruang ya.”

Lagu ‘Fight Song’ ini menurut Channel V juga dipakai sebagai terapi di sebuah Rumah Sakit di Amerika Serikat dan juga Rachel pernah secara khusus diundang oleh Taylor Swift di salah satu konsernya di Amerika Serikat dan menyanyikan ‘Fight Song’ ini secara duet di panggung.

Selain Camile, lagu inipun juga memiliki pesan berarti bagi Lovey James, kontestan American Idol season 14 yang gugur saat berada di babak Top 24. Dia meng-cover lagu ini dalam video klip dimana dia menyampaikan beberapa pesan lewat tulisan kepada para Youtubers dan Netizen.

Pengalamannya di American Idol sungguh berarti bagi dia hingga sayangnya dia harus tereliminasi dan gagal masuk Top 12 Spektakuler. Hal itu membuat dia cukup terpukul dan mogok bernyanyi selama berminggu-minggu, ditambah para hater di YouTube dan sosial media lainnya membuli dia dengan kata-kata yang kasar.

Hingga akhirnya dia mendengarkan lagu ini dan semangatnya akhirnya bangkit. Dalam akhir video itu, dia ucapkan pesan-pesannya dalam sebuah tulisan dimana para hater membuat dia semakin kuat dan dia berencana akan membuat album originalnya dalam waktu dekat ini.

Keadaan dalam hidup mungkin tidak seperti yang kita harapkan, namun dengan kita bersedih dan berpangku tangan, tidak akan membuat keadaan berubah. Maka dari pilihannya hanya satu, kita harus terus maju,jangan menyerah dengan keadaan, jangan pedulikan komentar negative. Jadikan setiap komentar negative itu pemacu supaya kita dapat lebih baik dan bahkan jadi yang terbaik kedepannya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *