Film Avatar Sedang Dipersiapkan Untuk Dibuat Sequelnya

 

Compusiciannews.com -Film- Setelah sukses menjadikan Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa pada 2009 lalu, James Cameron berencana untuk melanjutkan sequel film ini. Pada kamis (14/4/2016), bertepatan dengan ajang CinemaCon di Las Vegas, Amerika Serikat, Cameron mengumumkan bahwa dia sedang mempersiapkan untuk memproduksi sequel film ini.

Cameron berencana akan memproduksi 4 sequel sekaligus film ini. Ia pun merencanakan sekuel kedua Avatar akan tayang pada akhir 2018, kemudian diikuti pada tahun 2020, 2022, dan 2023. Cameron menjelaskan bahwa sequel ini akan memiliki kisah tersendiri, tapi tetap dalam satu kisah besar dalam dunia Pandora.

“Kami putuskan untuk menciptakan proyek sinematik besar-besaran, memproduksi 4 film yang epik, meski masing-masing merupakan film stand alone (tidak berkaitan satu sama lain) namun menciptakan kisah yang lengkap.”

Pada awalnya, Cameron hanya berencana untuk membuat trilogi saja, namun kemudian dia memutuskan untuk membuatnya menjadi 4 seri.

“Kami telah memutuskan untuk memulai proses produksi yang sungguh besar,” ujar Cameron. “Kami mulai menghadapi berbagai hambatan untuk berkreasi atas batasan yang sudah ditetapkan sebelumnya,” tambahnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Saya bersama tim produksi sedang mengerjakan empat skenario untuk terus membuat dunia Avatar ini maju ke depan. Mulai dari karakter, makhluk-makhluk, lingkungan, hingga budaya di dalam film ini sendiri, semuanya diciptakan yang baru,” jelas Cameron.

Film Avatar sendiri diluncurkan pertama pada tahun 2009. Film itu berhasil meraih keuntungan sekitar 2.787 miliar dollar AS. Dengan angka ini James Cameron berhasil memecahkan rekornya sendiri. Keuntungan yang dihasilkan oleh film Avatar ini berhasil memecahkan keuntungan Titanic di tahun 1997 yang berhasil meraup keuntungan 2.187 miliar dollar AS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *