Genap Sebulan Diluncurkan, Apple Menjaring 11 juta Pengguna

 

Compusiciannews.com – Isu Terkini – Setelah genap sebulan merilis layanan musik barunya, Apple mengabarkan berita gembira perihal keberhasilannya menjaring 11 juta pengguna.

“Kami merasa gembira dengan angka ini. Bahkan dengan jumlah itu diperkirakan ada 2 juta pengguna yang akan menggunakan layanan berbayar. Keuntungan yang kami dapat pun mencapai $14,99 per bulan per 6 orang pengguna,” ungkap Eddy Cue perwakilan dari Apple.

Layanan musik dari Apple tepatnya diluncurkan pada 30 Juni lalu. Dengan biaya $9,99 setiap bulannya, pengguna bisa mengakses lebih dari 30 juta lagu dan siaran radio langsung.

Meski di tiga bulan awal, pengguna masih bisa mengakses layanan secara gratis, pihak Apple sudah memprediksi bahwa banyak pengguna yang akan bersedia membayar keanggotaannya di bulan Oktober medatang.

Pihak Apple juga sangat optimis karena jika benar pendapatan mereka bisa mencapai setengah dari pendapatan Spotify yang bahkan sudah berdiri sejak satu dekade lalu.

Hal ini juga didukung dengan prestasi yang dicatatkan Apple di Cina. Kabarnya, terjadi $1,7 milyar transaksi di Cina yang menghasilkan pendapatan sebesar $33 milyar untuk Apple.

iTunes dan budaya mendownload musik memang masih menjadi pendapatan utama bagi Apple. Namun bagi kalangan muda, budaya streaming jelas dianggap lebih menguntungkan.

Meski banyak layanan gratis seperti Pandora hingga Google YouTube, terbukti pengguna tidak akan keberatan asalkan layanan musik mampu memberikan fitur-fitur yang unik. Selain itu, kesediaan pengguna  berbayar juga didudukung oleh kesetiaan atau loyalitas terhadap musik yang mereka dengarkan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *