Gitaris Band Mocca Kena Apes, 2 Laptop Berisi Materi Lagu Raib

 

Compusiciannews.com – Kabar Selebriti – Gitaris band Mocca, Riko Prayitno, sedang mengalami musibah. Beberapa waktu lalu, laptop miliknya dicuri dari rumahnya. Tidak hanya 1 laptop yang hilang, pria berusia 38 tahun ini kehilangan 2 laptopnya. Apesnya, salah satu laptopnya berisi materi lagu serta kontrak-kontrak kerja.

Riko bercerita jika pencuri tersebut berhasil memperdaya pembantu rumah tangganya sehingga dua laptop miliknya pun akhirnya hilang. Si pencuri mengaku bahwa Riko yang menyuruhnya untuk mengambil dua buah laptopnya tersebut.

Riko pun langsung melaporkan kejadian ini ke kantor polisi. Dirinya pun harus membuat laporan tertulis karena salah satu laptopnya yang dicuri adalah bermerk MAC yang harus mencantumkan nomer IMEI nya. Data-data penting yang ada di salah satu laptopnya yang hilang membuat Riko akan lebih berhati-hati karena kejadian ini.

“Jadi ada orang datang ke rumah. Bilang ke si mbak (pembantu) kalau saya yang nyuruh ambil laptop. Dia juga pura-pura nelpon saya di depan mbak. Akhirnya mbak percaya dan ngasih dua laptop. Yang aneh, si pencuri ini tahu nama mbak saya. Kalau nama saya mungkin dia bisa dapat, tapi ini kok pencurinya tahu nama mbak saya. Berarti si pencuri ini sudah ngincer sejak lama,” ungkap Riko.

“Kalau yang di laptop MAC sih nggak terlalu penting isinya. Yang justru penting itu ada di laptop satunya lagi. Di situ ada draft sketch lagu saya dan ada juga dokumen kontrak-kontrak kerja,” lanjutnya.

Seiring perkembangan zaman, kita tentu dituntut untuk semakin 'melek' teknologi. Ketika menyimpan materi-materi digital yang dianggap penting, membuat back-up atau menggunakan teknologi penyimpanan file online bisa jadi akan lebih efektif. Semoga kejadian yang dialami Riko dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *