Grand Opening SMI Semarang Usung Tema Drama Musikal Disney

 

Compusiciannews.com -Panggung- Minggu (12/04) lalu, Sekolah Musik Indonesia (SMI) unit Semarang mengadakan acara Grand Opening dengan tema “Disney Drama Musical” dimana acara ini diadakan di Krakatau Ballroom, Hotel Horison Semarang, Jawa Tengah dan acara berlangsung dari jam 15.00-20.00 WIB.

Alasan menggunakan tema bernuansa Disney disini karena produk-produk dari Disney, baik itu film maupun animasi serta msuik-musiknya merupakan yang paling disukai anak-anak, sehingga dengan tema ini diharap anak-anak bisa menikmati acara yang disuguhkan tanpa ada rasa bosan atau jenuh.

Tim Compusician menemui ketua panitia acara, yakni Kresna Raditya, yang merupakan guru drum di sekolah musik tersebut dan dia menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya menyuguhkan penampilan dari murid-murid dan guru-guru SMI Semarang saja, namun juga ada dukungan dari mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan Universitas Satya Wacana Salatiga dan juga penampilan dari jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, Dimas “Ayes” Anindhita yang saat itu menampilkan lagu dari Soundtrack dari Tarzan, yang dipopulerkan oleh Phil Collin “You’ll be in my heart”

Misi dari acara ini sendiri lebih fokus kepada anak-anak supaya mereka dapat bermain musik dengan enjoy, baik saat sedang sedih, senang, atau galau karena musik sendiri merupakan media untuk menyalurkan emosi seseorang, khususnya anak-anak.

Dan sebagai instansi pendidikan musik teknologi di Semarang, harapan dari SMI Semarang sendiri mengenai perkembangan pendidikan musik teknologi khususnya di Semarang lebih kepada supaya anak-anak lebih mudah belajar musik dan membuat musik dimanapun tanpa harus datang ke studio.

“Sejak dini anak-anak dapat dengan mudah belajar musik dan membuat musik dimanapun dan kapanpun jadi tidak perlu harus selalu datang ke studio musik.” Pungkas pria yang kerap disapa Mr. Kresna ini oleh murid-muridnya. (.Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *