Guitar Now, Bantu Pembelajar Gitar Menghasilkan Kord Dalam Waktu Singkat

 

Compusiciannews.com -Hardware- Belajar gitar hingga mahir layaknya musisi tidaklah mudah, perlu konsistensi yang tinggi dan dedikasi serta memerlukan waktu berjam-jam untuk belajar. Dan banyak sekali pembelajar yang meyerah sebelum kepalan pertama terbentuk. Kita telah diperkenalkan ke banyak cara pembelajaran gitar dari tahun ke tahun, termasuk menggunakan cahaya dalam fretboard dan pembelajaran lewat games yang adiktif dan bahkan lewat overlay keyboard yang rumit.

Seorang lulusan University of Texas, Alex Levine berkata bahwa sistem Guitar Now akan membuat para pembelajar memainkan 3 kord mayor dalam waktu beberapa menit saja, dengan memungkinkan pemain memainkan ratusan lagu seperti lagu-lagu dari Taylor Swift, The Beatles dan Foo Fighters dalam waktu yang singkat. Sistem Guitar Now memiliki fitur berbentuk kord dari plastic yang dimasukan ke bagian kerah gitar. Setelah berada dalam posisi, tab kord memposiskan jari pembelajar ke posisi yang benar dan tab ini sudah dirancang supaya jari pembelajar dapat membentuk dan memegang kord secara alami dan tidak terlalu menyakitkan untuk jari pembelajar.

Untuk mencoba kord, para pembelajar dapat dengan sesederhananya menekan tombol kepalan dengan jari dan memetik dawai dengan tangan yang lain dan dawai yang tidak tertutup dengan tab plastic ini tidak akan berbunyi sehingga  pemain dapat menghasilkan suara.

Dalam tahap pengembangan ini, sistem akan hadir dengan 3 atau 4 kord, yang mewakili major G, Major D, Major C dan juga Minor A. Gitaris Rocker hanya akan menggunakan 3 kord saja sepanjang penampilannya namun Levin mengakui bahwa 3 kord ini harus dapat memungkinkan pembelajar memainkan ratusan lagu dari artis-artis seperti Jonas Brothers, Lynyrd Skynyrd, Sublime, Guns n Roses, Tom Petty, John Cash dan masih banyak lagi.

Pembuat sistem berkata bahwa dia bermaksud menambahkan semuakord major dan minor, namun ingin memulai sesuatu yang lebih sederhana. Dengan prototype awal, projek Guitar Now ini telah masuk di Kickstarter untuk dorongan akhir di pasaran dan jika sesuai rencana, alat ini akan dipasarkan pada bulan Juli nanti dengan harga US$25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *