Guitar Wing, Kontrol Nirkabel Untuk Gitar Elektrik

CompusicianNews.com -Review- Bagi para gitaris yang suka berkesperimen, teknologi DSP (Digital Signal Processing) membuka dunia baru untuk eksplorasi tonal atau nada dan kontrol. Mengaktifkan parameter, efek dan fitur-fitur dalam perangkat berbasis komputer sementara pemutaran itu merupakan hal tersulit karena sering melibatkan beberapa nifty tap dancing  pada unit multi-effect seperti G5 atau sering berhenti untuk menyesuaikan pengaturan pada tabletop MIDI controller.

Guitar Wing dari Livid Instruments menyertakan instrumen sendiri dan menawarkan kontrol fungsi nirkabel dari perangkat plug-in, DAW, Aplikasi iOS, efek MIDI dan masih banyak lagi, semua kontrol itu terjangkau dengan tangan dan tersedia saat sedang memainkan instrumen ini.

Livid Instrument telah menghabiskan 12 bulan atau setahun dalam merancang Guitar Wing bersama bersama dengan pionir kontrolis Moldover dan juga bantuan dan input dari Vernon Reid dari Living Colour. Setelah pengujian beberapa prototype, desain pre-produksi menyertakan 5 pads yang sangat sensitive dengan tekanan, 3 touch fader, 6 tombol fungsi dan 4 select switch.

Terdapat juga akselerometer yang sudah terbangun didalamnya, tombol backlighting RGB LED dan indikator status, prosesor TI dan didukung dengan batrey Li-ion yang di-charge via USB. Gitar ini akan hadir dengan aplikasi Wing Editor yang berbasis perangkat untuk parameter tweaking dan pengaturannya.

Clapnya yang dapat disesuaikan dapat dipasang dan dilepas dari tanduk bagian bawah pada gitar elektrik atau body pada bass gitar. Selain itu juga terdapat MIDI controller yang terhubung secara nirkabel dengan Bluetooth LE ke USB MIDI dongle yang tersedia yang menjanjikan operasi driver-free saat dihubungkan ke komputer. Livid berkata bahwa pemain dapat mengintegrasikan kontrol nirkable dengan semua perangkat untuk menciptakan musik sampai tweak effect  pada fly, ambil kontrol sesi rekaman dari instrumen, menghasilkan sample, efek dan loops dan menghasilkan suara baru.

Instrumen ini juga menyertakan WingFX Plug-in Virtual Effect Rack yang dapat memberikan aplikasi independen untuk Windows atau Mac atau berperan sebagai plug-in VST/AU untuk DAW. Perangkat-perangkat ini memungkinkan pengguna untuk memilih dari sejumlah gaya efek digital yang dapat menghasilkan sampel musik dalam format WAV, MP3 dan AIFF. Terdapat juga tuner yang terbangun dan bahkan dapat digunakan untuk memprogram LED untuk Instrument Light Show.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *