Gunakan Foto Kamar Mandi Whitney Houston yang Penuh Obat-obatan, Kanye West Tuai Kecaman

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti-Rapper dan produser musik kontroversial, Kanye West, lagi-lagi membuat sensasi. Baru-baru ini ia menuai kritik pedas dari sepupu mendiang Whitney Houston, Damon Elliot, karena menggunakan foto kamar mandi Whitney yang penuh dengan obat-obatan berserakan sebagai sampul depan album Pusha T, “Daytona”. Bukan hanya disebut “tak pantas”, Kanye juga dikabarkan tidak memperoleh ijin dari pihak keluarga sang diva pop.

Suami Kim Kardashian tersebut mengaku telah merogoh kocek sebesar USD 85,000 agar foto itu bisa dijadikan cover album Daytona milik Pusha T yang diproduserinya.

Sementara itu, Damon meradang ketika mengetahui foto milik sepupunya itu telah dibeli. Putri Damon sendirilah yang menyampaikan informasi tersebut kepadanya via telepon.

“(Putriku) takut dan kebingungan,” ungkap Damon pada majalah People, “Ia megirimiku gambar sampul album ini dan aku langsung merasa muak karena aku seperti dibawa ke kejadian enam tahun lalu

“Aku pernah melihat yang terburuk terjadi, tapi tidak terpikir olehku ia (Kanye) akan berbuat sejauh ini, menginvasi privasi keluarga seseorang.

“Melakukan sesuatu demi menarik perhatian publik agar albumnya terjual, aku benar-benar dibuat jijik. Aku merasa tersakiti, begitu juga putriku. Itu pemikiran yang sangat dangkal. Tidak punya perasaan.”

Damon juga menambahkan, ia dulu pernah bekerjasama dengan Kanye pada salah satu lagu milik penyanyi Amerika, Keyshia Cole dan mempertanyakan mengapa sang rapper menggunakan foto tersebut tanpa berbicara terlebih dahulu dengannya.

“Apa yang kau pikirkan? Apa kau sudah memikirkannya matang-matang? Dan jika sudah, kenapa kau lakukan ini?”. Elliot melanjutkan, “Karena kau menyakiti orang lain. Kabar ini sungguh mengejutkanku semalam. Ketika seseorang meninggal dunia, kau menangisinya dan berusaha melanjutkan hidup sambil mengingat saat-saat indah bersamanya.

“Kenapa kau mau membayar USD 85,000 demi menjadi sorotan publik?”

Menanggapi perkara tersebut, sang pemilik album, Pusha T, mengatakan bahwa keputusan untuk mengubah cover album tersebut sangatlah mendadak.

Rapper bernama asli Terrence LeVarr Thornton itu sempat merasa tak yakin, tapi setelah Kanye menawarkan untuk membayar harga foto tersebut, ia setuju.

“Aku tidak begitu paham soal dunia seni yang seperti itu. Aku akan membiarkannya melakukan itu. Dan dia sudah membayar.”

Meski begitu, Pusha T masih ingin menghormati permintaan keluarga Whitney Houston untuk mengganti sampul albumnya dengan gambar lain sekaligus mendorong Kanye West agar meminta maaf atas perbuatannya.

Whitney Houston ditemukan tak bernyawa di hotel The Beverly Hilton pada 2012. Hasil penyelidikan menyebutkan, ia meninggal karena tenggelam di dalam bak mandinya. Di samping itu, disebutkan konsumsi obat-obatan terlarang dan penyakit jantung juga turut menjadi penyebab kematian penyanyi ikonik tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *