Harman Mengembangkan Individual Sound Zone pada Mobil

 

Compusiciannews.com -Audio Car-Pernahkan anda berpikir ketika anda naik mobil dan sebuah lagu dimainkan oleh teman anda tetapi anda tidak menyukai musik itu dan ingin mematikannya? Tidak perlu bertengkar hanya karena sebuah musik yang mungkin indah untuk satu orang tapi tidak indah untuk yang lainya.  Sebagai contoh, ketika teman kita suka mendengarkan musik rock, dan kita sendiri menyukai musik jazz.

Individual Sound Zone (ISZ) adalah jawaban untuk permasalahan anda. Teknologi baru yang dibesut oleh Harman Technology Ltd.  ini membuat setiap penumpang dalam sebuah mobil bisa mendengarkan music sesuai keinginannya sendiri2 tanpa menganggu penumpang yang lain.

Teknologi ini diperkenalkan di ajang CES 2015 di Las Vegas Amerika Serikat. Dengan beberapa speaker yang di pasang langsung di dekat setiap penumpang, ISZ membuat setiap penumpang mampu mendengarkan music yang ia ingin dengar sambal memblok music yang tidak ingin ia dengar. Semuanya diatur dengan sebuah layar sentuh  dimana kita bisa memilih apa yang ingin kita dengar dan dimana itu dimainkan.

ISZ dapat diimplementasikan dalam semua jenis mobil tapi, masih ada beberapa kelemahan dalam teknologi ini. Harman mengatakan bahwa  semakin besar mobilnya maka efek dari teknologi ini akan semakin kerasa. Mari kita tunggu teknologi ini untuk di implementasikan dalam mobil-mobil di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *