Hyve, Synthesizer Mini Buatan Seorang Dosen di Illinois

 

Compusiciannews.com -Artistik- Selama beberapa tahun terakhir, Skot Wiedmann di University of Illinois telah mengajar eketronik dan musik kepada para pelajar dengan menggunakan synthesizer mini buatan sendiri yang disebut Hyve. Sekarang dia telah menggambil 60 suara analog polysynth ke Kickstarter untuk dapat dikelola oleh para pembuat musik.

Area permaiann pada Hyve dibagi kedalam 2 area. Semua notasi pada instrumen telah diatur untuk dapat membuat musik dengan mudah dan dengan jangka 6 oktaf, alat ini memberikan begitu banyak cakupan kreatif dengan menerapkan tekanan pada permukaan atas atau pegerakan vertical dan horizontal.

Bagian atas yang mirim sarang madu ini diatur sehingga nada-nada  yang baik ditempatkan bersama –sama dan masing-masing hexagon yang sebesar ujung jari memberikan tekanan dan posisi horizontal. Bagian bawa diberikan lebih dari 12 kunci keyboard, masing-masing key atau kunci adalah rumah untuk sejumlah nada-nada yang berbeda. Para pemain dapat menjalankan melalui beberapa oktaf dengan mengayunkan jari keatas dan menggerakan ke kiri dan kekanan di sepanjang nada yang dipilih. Pitch juga tersedia di sepanjang bagian bawah dari Hyve.

Suaranya adalah output disepanjang jack headphone pada sisi atas untuk dapat mendengarkan musik melalui ear candy atau speaker. Pintu sebelah adalah power adapter yang berisi baterai dengan daya 9V. Hyve sendiri ditawarkan ke Kickstarter dalam 3 kategoriuntuk dapat mencocokan kebutuhan yang berbeda. Pendanaan sudah diperoleh dan jika semua sesuai rencana, Hyve akan mulai dipasarkan bulan September mendatang 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *