IHEAC, Komunitas Audio High End Di Indonesia

 

CompusicianNews.com –Komunitas- Indonesia High End Audio Club merupakan perkumpulan yang berasaskan kekeluargaan, bersifat terbuka, independen, tidak berpolitik dan tidak mencari laba. Organisasi ini didirikan pada tanggal 29 April 20114 dan telah didirikan di departemen kehakiman RI.

Perkumpulan ini terdiri dari Badan Pembina, Badan Pengawas dan Badan Pengurus dengan sususan sebagai berikut:

Susunan Organisasi Periode 2012-2015

Badan Pembina

  • Ketua : Bambang Subianto
  • Anggota: Bambang Hartono, Soegeng Sardjadi, dan Boy Alimoedin
  • Sekretaris : Teddy Hailamsyah

Badan Pengawas

  • Ketua : Slamet Adijuwono
  • Anggota : Kusnandi Pangestu, Herman Chandra, Danny Chairil dan Arif Wicaksono
  • Sekretaris : Dhani Darmawata

Badan Pengurus

  • Ketua : Tjahyo Dimjati
  • Sekretaris : Ryan Arifan
  • Bendahara : Herry Krisdiarto
  • Web Manager : Jimmy Auw
  • Koordinator Fasilitas : Budiarto
  • Koordinator Humas : Fabianus Kusumadinata

Tujuan didirikannya komunitas ini adalah memberikan pengetahuan kepada anggota dan masyarakat mengenai sound system dengan kualitas High End namun dengan harga terjangkau. Anggota juga dapat memperoleh informasi mengenai cara pemakaian sound system secara optimal.

Selain itu para anggota akan memperoleh CD atau piringan hitam High End dengan harga khusus, memperoleh dan mendapat pengalaman dan pengetahuan dari para senior yang telah lama berkecimpung di dunia high-end serta para anggota dapat saling berkomunikasi melalui chatt room di website www.iheac.com.

Untuk mencapai sasaran tersebut makan badan  pengurus, pengawas, dan Pembina serta para anggotanya telah melakukan pertemuan rutin serta saling tukar informasi dan pengalaman juga memperoleh simulasi langsung dalam penggunaan audio high-end tersebut.

Komunitas ini juga medakan pertemuan rutin secara mingguan sub group dimana secara rutin anggota iheac diminta untuk saling mengunjungi satu dengan yang lain dan berkumpul dalam  kelompok kecil, yang terdiri dari 4-7 orang. Secara rutin kelompok kecil ini berkumpul disalah satu rumah anggota supaya dapat mendengar sound system bersama-sama dan berbagi pengalaman dan lakukan pengujian kabel, sound system dll dan kegiatan ini kemudian didokumentasikan untuk dimuat di bulletin tribulanan.

Pertemuan bulanan anggota, setiap bulan akan diselenggarakan Monthly Members Gathering di rumah salah satu anggota dan hal yang sama dilakukan, mereka berbagi pengalaman melalui mendengarkan sound system bersama-sama.

Kemudian ada pertemuan Tri Bulanan Anggota dimana setiap tiga bulan akan diselenggarakan Quarterly Hi End Hifi Show yang diklasifikasikan dalam tiga jenis Show, yaitu Show kecil, Show Medium, dan Show Besar. Penentuan jenis show tergantung kebutuhan. Rencana show akan dibicarakan dan ditentukan hanya pada pertemuan bulanan anggota.

Dan pada tanggal 31 Oktober – 2 November nanti, IHEAC akan mengakan pameran audio di Hotel MenaraPeninsula, Jakarta dan akan dihadiri oleh exhibitor – exhibitor ternama seperti Kartajaya, MIDI Audio, Aurora, Graha Indo Sound, Victoria dan masih banyak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *