IK Multimedia Merilis iRig Acoustic

 

Compusiciannews.com -Hardware- Selama ini, IK Multimedia telah membantu memuaskan kebutuhan git fiddler elektrik dengan instrument interface yang menjembatani kesenjangan antara perangkat pintar yang menghosting efek digital dan simulasi amp dengan gitar akustik biasa  dan sekarang ini perusahaan sedang membidik jenis dreadnought picker dengan iRig Acoustic yang merupakan mikrofon/interface mobile gitar akustik pertama dan juga diklaim sebagai kompetitor mikrofon studio pro-grade.

Dalam jantung bentuk pick gitar yang baru dari IK, mikrofon soundhole clip-on untuk gitar akustik merupakan mikrofon segala direksi dari jenis MEMS yang dipilih karena ketahanannya, reliabilitasnya dan kapabilitas audio-capture yang “luar biasa.” Mikrofon ini dapat menghasilkan respon frekuensi dari 15 Hz hingga 20 kHz, level tekanan suaranya dari 130 dB, rasio signal-to-noise, sensitivitasnya berkisar 63 dBA dan -40 dBv. Dilaporkan dapat diinstal dalam hitungan detik dan saat dikalibrasi dan digunakan dengan AmpliTube Acoustic digital yang dirilis dan effects app dikatakan secara esensial mereplikasi suara dari mikrofon high-end studio yang ditempatkan secara ideal.

iRig Acoustic ini memiliki berat kurang dari 20 gram dan hadir dengan kabel 2 m 3,5 mm TRRS audio jack yang menyertakan jack monitoring headphone yang dapat mengirimkan sinyal ke amplifier atau ke studio desk. iRig Acoustic sudah tersedia dengan harga US$49,99 dan dapat berjalan dengan perangkat iOS, dan Android serta hadir dengan AmpliTube Acoustic Free. Berikut ini video demo-nya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *