Industri Musik Religi di Setiap Perayaan Ramadan Hingga Idul Fitri

 

Compusiciannews.com -Industri- Hari Raya Idul Fitri adalah perayaan terbesar di Indonesia, seperti perayaan Natal di Amerika Serikat. Perayaan ini selalu diikuti dengan mudik besar-besaran, belanja baju baru dan makanan, serta yang paling esensial adalah silahturahmi yang selalu diikuti dengan saling maaf-memaafkan satu dengan yang lainnya.

Layaknya para pelaku industri musik Hollywood membuat album yang berkaitan dengan perayaan besar seperti Natal, sama halnya dengan di Indonesia. dari mulai menjelang Ramadan hingga Idul Fitri, para musisi dan penyanyi Indonesia berlomba-lomba membuat album religi.  Antara lain, Cita Citata lewat singlereliginya “Bersyukurlah” dan Aliando Syarif dengan single “Hanyalah KepadaMu”. Tak hanya mereka, sosok host kocak Tukul Arwana, Ryan d'Masiv dan grup band Gigi pun juga merilis lagu atau album religi terbaru mereka pada Ramadan tahun ini.

Dari sekian banyak album dan single religi yang dirilis tiap tahunnya, ada beberapa yang menjadi populer di telinga para pendengar. Hal ini membuat lagu-lagu tersebut tak lekang dimakan waktu meskipun diputar saat Lebaran kapan pun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *