Jaket Ikonik Yang Dipakai Dalam Film, Dilelang

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Meninggalnya penyanyi pop legendaris, Prince memang meninggalkan duka mendalam untuk banyak orang. Dibalik kasus meninggalnya Prince, ternyata muncul kabar bahwa jaket ikonik yang dikenakan Prince dalam film Purple Rain dilelang.

Jaket yang dilelang ini adalah sebuah jaket sepeda motor yang Prince kenakan dalam sebuah adegan berkendara melintasi hutan bersama pemeran utama perempuan di film produksi 1984 ini. 

Jaket V-neck lurik hitam putih yang dipadu kulit mulai dari siku sampai ujung lengan itu akan dijual lewat badan lelang 'Profiles in History' antara 29 Juni sampai 1 Juli di Calabasas, California. Kabarnya jaket tersebut diterima pihak pelelang enam pekan lalu sebelum Prince meninggal pada 21 April.

Diketahui, jaket tersebut diberikan kepada penata wajah Prince dalam film Purple Rain dan kemudian saudara penata wajah itu menjualnya, kata Jeff Hare, juru bicara Profiles in History.

“Ini adalah benda terpenting Prince yang digunakan dalam film yang dilelang,” kata penyelenggara lelang Joe Maddalena kepada Hollywood Repoter.

“Ini adalah barang signature yang digunakan Prince dalam filmnya yang terkenal,” imbuhnya.

Menurut rumah lelang ini jaket ini akan dijual pada harga antara US$ 6.000 (Rp79 juta) sampai US$ 8.000  (Rp105 juta), tapi harga itu sebelum Prince meninggal dunia. Setelah Prince meninggal dunia, kabarnya harga jaket ini melonjak hingga US$ 100.000  (Rp1,3 miliar).

Pelelangan ini akan dibuka pada 29 Juni mendatang dan terbuka untuk semua peserta di seluruh dunia melalui internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *