Juara Arab Idol Asal Palestina Merilis Lagu Untuk Mendukung Gaza

 

CompusicianNews.com -Isu Terkini- Penyanyi asal Gaza Mohammed Assaf merilis lagu terbarunya berjudul “Raise Your Head High” sebagai bentuk simpati kepada Palestina tanah kelahirannya yang sedang diserang oleh Israel.

Lagunya sudah ditonton hampir 500 ribu kali di youtube hanya dalam 2 hari setelah dirilis. Lewat lagu ini Assaf mendorong warga Palestina untuk tetap teguh menghadapi agresi militer Israel.

“Lift your head high, it is your weapon (Angkat kepalamu tinggi, itu adalah senjatamu)” penggalan lirik dari lagu tersebut. 

Dalam lirik lagu ini juga ditambahkan “Your son Gaza will not be disgraced, Gaza is calling but who is to hear … Take my blood and give me freedom, My land is from river to sea …,” sebuah referensi bersejarah Palestina yang dahulu daerahnya membentang dari sungai Yordan sampai Laut Mediterania hingga tahun 1948.

Lahir di jalur Gaza, Assaf dikenal sebagai penyanyi yang berdiri untuk Palestina melalui lagu-lagunya. Semenjak ia menjuarai ajang pencarian bakat  Arab Idol, ia menjadi pahlawan nasional bagi Palestina dimana ia diangkat menjadi duta budaya dan kesenian.

Lagu solo terbarunya yang ia nyanyikan saat final Arab Idol mengandung sedikit nilai politik, dimana ia meminta kerajinan tradisional Palestina untuk diangkat dan ia meminta adanya sebuah rekonsiliasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *