Julia Michael dalam Kerjasamanya dengan Linkin Park untuk Penulisan Lirik “Heavy”

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Bersamaan dengan debut solonya tahun ini dengan sebuah single bertajuk ”Issues”, Julia Michaels juga menggarap sebuah projek kerjasama dengan salah satu band rock terbesar di dunia, Linkin Park. Projek tersebut yaitu menulis ulang salah satu lagu Linkin Park yaitu “Heavy” yang rilis pada bulan Februari dan berhasil menduduki peringkat 2 pada kategori Hot Rock Song. Lagu ‘Heavy’ yang dinyanyikan bersama Kiiara, menggambarkan kolaborasi pertama bagi Michaels bersama grupnya dan menjadi single terakhir Linkin Park sebelum tragedi yang menyedihkan menimpa vokalis Chester Bennington pada Juli lalu.

“Aku sudah mendengarkan lagu-lagu Linkin Park bertahun-tahun” Ungkap Michaels pada Billboard yang menulis “Heavy” bersama Bennington, Mike Shinoda dan Brad Delson juga dengan partner setianya dalam menulis Justin Tranter. “saat aku beranjak dewasa, adikku adalah penggemar berat Linkin Park, jadi lagu-lagu mereka selalu terdengar di rumahku. jadi, ini adalah sesuatu yang keren menurutku karena aku bisa bekerja sama dengan Chester, Mike, dan Brad”

Michael menambahkan bahwa konsep dari lagu “Heavy” yang fokus pada peduli pada diri sendiri dan “menyeret” permasalahan pribadi, merupakan ide dari Bennington. “Dia seperti ‘aku ingin menulis lagu tentang bagaimana terkadang kau merasa sangat terbebani oleh semua masalahmu, dan terkadang rasanya sangat sulit untuk bisa keluar dari situasi seperti itu’ dan aku hanya ‘Ya. Ayo kita lakukan’. Dan kami akhirnya menulis lagu itu selama sekitar 2 jam”

Saat semua anggota band sedang menulis lirik lagu, Michaels melihat “enam atau tujuh papan tulis besar berisi lagu-lagu” di studio, beberapa diantaranya dibuat sedemikian rupa sehingga membentuk album terkini Linkin Park, More Light. Dia juga merasa lega karena Bennington, seorang pahlawan masa kecil, sangat bersahabat sama seperti yang dia harapkan.

“Dia masuk ke ruangan dan seketika suasana berubah menjadi menyenangkan dan terasa hangat. Dia juga mempunyai senyum yang sangat lebar di wajahnya” Ujar Michael. “Dia pandai memecahkan teka-teki dan membuat lelucon bersama dengan Mike yang selalu berhasil membuat semua orang tertawa”

Michael sangat senang saat Linkin Park memutuskan “Heavy” sebagai single pertama dari album One More Light dan berakhir dengan melihat Bennington dan Linkin Park beberapa kali setelah lagu tersebut melejit. Informasi mengejutkan tentang meninggalnya Bennington yang meninggal karena bunuh diri diusianya yang ke 41 pada 20 Juli lalu, Michael mengatakan bahwa kolaborasinya bersama Linkin Park menjadi sulit untuk kembali diwujudkan.

“Mereka sangat antusias untuk mengeluarkan musik baru dan sangat senang, sangat bahagia”, Kata Michael. “Jadi aku merasa ada sesuatu yang hilang akibat kejadian ini. Aku sangat sulit mendengarkan lagu itu untuk saat-saat ini karena tragedi itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *