KKBOX, Layanan Musik Streaming Asia yang Siap Mendunia

 

CompusicianNews.com -Distribusi- KKBOX, layanan musik streaming dengan 10 juta pengguna dan dominasi pasar di Taiwan, Hong Kong, Jepang, Singapura, Malaysia dan Thailand, telah berhasil mengumpulkan 104 juta USD dari GIC sebuah perusahaan keuangan Singapura.

Pihak perusahaan menyatakan uang investasi ini akan digunakan untuk mendanai usaha perusahaan yang akan memperluas daerah ekspansi.

Chris Lin, co-founder dan CEO dari KKBOX menyatakan “Investasi ini bersal dari keyakinan GIC dalam potensi pertumbuhan jangka panjang dari KKBOX yang memberikan layanan streaming musik yang unik dan franchise yang kuat. Dengan meningkatnya permintaan dari konsumen teknologi di region Asia, ini merupakan kesempatan menarik bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi”

KKBOX didirikan sebelum Spotify ada, yaitu pada tahun 2004 oleh sekelompok insinyur software Taiwan. Dengan didukung oleh lebih dari 500 label besar dan independen label, KKBOX memiliki kumpulan musik pop Asia yang paling komperehensif. Saat ini layanan ini tersedia di Taiwan, Hongkong, Singapura, Malaysia, Jepang dan Thailand. Dan GIC adalah salah satu perusahaan peneglola dana di dunia yang didirikan pada Tahun 1981 untuk mengelola cadangan devisa negara Singapura..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *