Kalah Saing dengan Game of Throne, MTV VMA 2017 Alami Penurunan Penonton

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- MTV Video Music Awards (VMA) 2017 telah kembali diadakan, tepatnya pada Minggu malam (27/08) tepatnya di gedung The Forum, Morningside Park, California dan ironisnya, penonton acara yang cukup bergengsi dan penuh kontroversial ini mengalami  penurunan dari tahun ke tahun.

Tercatat penonton tahun ini hanya sekitar 5,68 juta penonton dari berbagai saluran televisi, turun dari tahun sebelumnya, yaitu 6,5 juta dan angka itupun sebenarnya penurunan drastis dari jumlah penonton di tahun 2015, yaitu  sejumlah 9,8 juta, begitu hasil penelitian dari Nielsen.

Di tahun 2002, saat acara ini hanya ditayangkan di MTV, tercatat ada 11,9 juta penonton namun tahun ini, terjadi penurunan besar-besaran.

Menurut sumber yang dilansir Billboard, acara penghargaan video klip yang tahun ini dipandu oleh Katy Perry, kalah saing dengan jumlah penonton musim terakhir serial Game of Throne di stasiun tv HBO dimana terhitung ada sekitar 12,7 juta penonton yang menyaksikan musim terakhir dari serial televisi ini.

MTV VMA 2017 tahun ini memberikan pengharggan kepada Kendric Lamar untuk pemenang kategori Video of the Year untuk video klip Humble, Ed Sheeran untuk Artist of the Year, Khalid untuk Best New Artist dan Zayn Malik & Taylor Swift untuk Best Collaboration di video klipnya yang berjudul I Don’t Wanna Live Forever

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *