Kaos Tangan ini akan Mengajari Anda Bermain Piano

 

Compusiciannews.com -Gadget- Peneliti dari Georgia Institute of Technologi telah menciptakan sarung tangan musik nirkabel yang dapat meningkatkan sensasi dan keterampilan motorik untuk orang dengan cedera tulang belakang yang melumpuhkan.

Gadget ini telah berhasil digunakan oleh individu yang terkena tetaplegia. Orang-orang ini telah mengalami cedera lebih dari 1 tahun sebelum memakai gadget ini, dan kebanyakan dari mereka telah mengalami perbaikan dalam motorik mereka. Hebatnya, perangkat ini dapat digunakan ketika para peserta melakukan kegiatan sehari-hari.

Perangkat ini disebut Mobile Music Touch (MMT). Sebuah sarung tangan yang tampak seperti sarung tangan biasa dengan kotak kecil diatasnya, digunakan dengan sebuah piano dan kemudian alat ini akan menggetarkan jari anda untuk menunjukkan kunci untuk bermain. Sambil menyelam minum air, sambil belajar memainkan instrument tersebut, pengguna yang pernah mengalami cedera tulang belakang akan mengalami peningkatan sensasi di jari-jari mereka.

Sistem MMT bekerja dengan komputer, MP3 player atau smartphone. Sebuah lagu diprogram ke dalam perangkat, yang secara nirkabel terhubung dengan sarung tangan. Sebagai catatan musik yang menyala pada tombol yang benar pada keyboard piano, gadget mengirimkan getaran untuk jari-jari mana yang harus bergerak. Para pengguna bermain piano seperti biasa, secara bertahap menghafal kunci dan belajar lagu-lagu tambahan.

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk membantu orang-orang yang memiliki cacat tangan karena cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *