Katy Perry Jadi Juri American Idol

 

Compusiciannews.com – Isu Terkini – Katy Perry dikabarkan akan menjadi juri American Idol musim terbaru. ABC mengumumkan informasi itu lewat situs resmi mereka.

“American Idol punya juri pertama mereka: ikon pop Katy Perry!” tulis ABC di laman mereka. 

Kabar gembira ini juga disampaikan langsung oleh presiden ABC Entertainment, Channing Dungey.

“Kami sangat senang bisa membawa era baru American Idol dengan Katy sebagai jurinya. Kami beruntung memiliki sosok wanita tangguh dan berbakat untuk membantu mengilhami dan membimbing generasi berikutnya sebagai seorang seniman,” ujar Dungey seperti dilansir Aceshowbiz.

Larut dalam kebahagiaan, Katy membuat cuitan di twitter dengan dengan unggahan fotonya yang berlatar belakang logo American Idol. Dalam sebuah kesempatan, Pelantun Bon Appetit ini memberikan pernyataannya,

 “Aku merasa terhormat dan senang menjadi juri pertama yang membawa kembali tradisi American Idol dalam membuat mimpi-mimpi menjadi nyata untuk talenta-talenta dengan kepribadian asli dan cerita nyata,” ujarnya.

Lebih lanjut, Katy mengaku sering membantu junior-juniornya di agensi.

“Aku selalu mendengarkan musik baru dan suka menemukan berlian (talenta baru) yang masih mentah, dari menjadi mentor artis baru di labelku atau memperkenalkan artis baru di turku. Aku ingin membawa ini kembali ke musik,” lanjut Katy.

Namun, sepertinya kehadiran Katy tidak disetujui Ryan Seacrest. Dilansir Daily Mail mengutip Page Six, pembawa acara American Idol sejak tahun 2002 hingga 2016 tersebut kecewa karena bayaran Katy lebih besar dibanding dirinya. Kabarnya, Ryan dibayar senilai 10 juta dolar AS atau Rp 133 miliar per musim. Sedangkan pelantun mantan kekasih Orlando Bloom itu dibayar senilai 25 juta dolar AS atau setara dengan Rp 332 miliar sebagai juri. Menurut pengarang buku 'American Idol: The Untold Story', Richard Rushfield, Ryan kelihatannya tidak akan kembali memandu American Idol.

“Tiba-tiba, dia bertanya pada dirinya sendiri apakah ia akan kembali ke American Idol musim ke-16 dengan bayaran yang lebih rendah dari juri pendatang baru,” kata Richard.

Katy pun menanggapi kabar besarnya bayaran yang akan Ia terima.

“Aku benar-benar bangga bahwa sebagai seorang wanita aku dibayar. Dan kau tahu kenapa? Aku dibayar cukup banyak. Lebih dari para pria yang ada di acara itu,” kata Katy Perry seperti dikutip Femalefirst.

Kompetisi musik American Idol sempat memutuskan untuk menghentikan perjalanannya setelah 15 musim akibat rendahnya rating acara tersebut. Namun ternyata acara yang dimulai sejak 2001 itu akan dibuat versi reboot yang dijadwalkan mulai tayang 2018 mendatang di stasiun TV ABC. Sejumlah penyanyi papan atas sempat menjadi juri. Sebut saja Jennifer Lopez, Mariah Carey, Nicki Minaj, Keith Urban, Steven Tyler. Sementara itu, juri-juri ketika American Idol baru digelar seperti Paula Abdul, Simon Cowell disebut menolak bergabung dalam edisi terbaru.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *