Kematian Fidel Castro Melahirkan Reaksi Luas Dari Musisi-Musisi Berdarah Kuba

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Kematian Fidel Castro seakan benar-benar dinantikan oleh para pembencinya berkali-kali selama beberapa tahun namun saat Presiden Kuba Raul Castro, adik dari Fidel Castro mengumumkan bahwa kakaknya meninggal dunia pada 25 November 2016 lalu di usia 90 tahun, goncangan dengan cepat masuk dalam reaksi banyak orang yang membuat trend berita meninggalnya Castro viral di sosial emdia, khususnya di Twitter.

“Tidak pernah kusangka akan ada trend #BlackFriday dan #FidelCastro di seluruh dunia dalam aktu yang bersamaan,” begitu twit dari rapper asal Puerto Rico Rene Perez atau yang lebih dikenal dengan Residente.

Tanpa ragu dia berkata bahwa meski dia bukan berasal dari Puerto Rico, Castro bagi dia adalah inspirasi musiknya, khususnya pada ritme dan beat yang menjadikannya begitu bervariasi dan twitnya ini menuai begitu banyak kontroversi dari beberapa musisi yang berdarah Kuba.

Fidel Castro sendiri terkenal dengan kediktatatorannya yang mebuat hampir sebagia besar warga Kuba, termasuk para musisi mengungsi ke Amerika Serikat dan mengembangkan karir bermusiknya disana. Salah satunya adalah alm Celia Cruzyang tidak diijinkan oleh pemerintahan Fidel Castro saat itu untuk pulang kembali ke Kuba meski alsannya adalah mengubur ibunya yang sudah meninggal saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *