Kompetisi Aplikasi Musik iOS di Platform Android

 

Compusiciannews.com -Industri- Saat Apple merilis layanan musik streaming barunya ke pengguna pada tanggal 30 Juni, Apple Music juga telah menjanjikan bahwa layanan ini akan hadir di platform Andorid pada musim gugur tahun ini, sebuah niatan berarti yang menyadari persengketaannya terhadap Android di masa sebelumnya. Niatan ini mengindikasi bahwa Apple bermaksud melanjutkan dalam berkompetisi dalam industri musik sebagaimana para konsumer bertransisi dari membeli dan mengunduh musik menjadi streaming dan menyewa musik.

Cheetah Mobile berada dalam posisi unik untuk menyediakan konteks disekitar pandangan aplikasi saat ini dan layanan streaming di semua ekosistem Android dan tantangan yang akan dihadapi Apple. Aplikasi paling populer, Clean Master, sebuah aplikasi yang membantu pengguna untuk mengontrol telpon genggap mereka dengan mengaktifkan pembersihan file sampah, pendinginan CPU, management foto dan AppLock.

Dalam sistem operasi iOS, satu-satunya cara (tanpa modifikasi melalui Jailbreak) untuk memastikan iOS terinstal dengan menggunakan App Store. Di Android, bagaimanapun, tidak dijamin bahwa semua telpon pintar berjalan dengan Google Play Store. Xiomi, contohnya, merupakan salah satu perusahaan jual beli telpon pintar di Tiongkok, menyertakan App-Store-nya sendiri. Itu sebabnya daftar dari aplikasi musik yang terinstal menyediakan reperesentasi keseluruhan yang baik dari penggunaan di dunia nyata.

Jika aplikasi musik Beats yang diluncurkan pada bulan Januari 2014 dan kemudian diakuisisi Apple pada bulan Mei 2014 merupakan indikasi tantangan bagi Apple kedepan, khsususnya layanan baru-nya di Android, yang mungkin akan cukup sulit. Beats Music muncul sebagai top 20 aplikasi musik di Amerika Serikat namun tidak masuk dalam top 20 dunia.

Berikut ini aplikasi musik terpopuler berdasarkan masing –masing kategori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *