Korus, Generasi Baru untuk Speaker Nirkabel

 

Compusiciannews.com -Home Audio- Memainkan musik tanpa menggunakan kabel penghubung Antara speaker dan smartphone, komputer atau media player merupakan daya Tarik yang bagus. Teknologi Bluetooth sangat medukung tapi jangkauannya terbatas dan proses pairing dapat memakan waktu yang lama. AirPlay atau jaringan Wi-Fi sedikit membebaskan tapi anda terikat dengan router dan semua pengaturan login atau masuk yang berjalan di daerah atau territorial yang bersangkutan. Korus, speaker nirkabel dari Core Brands menggunakan protocol audio yang disebut SKAA yang menjanjikan jangkauan yang lebih luas, pengaturan yang mudah, dan hampir bebas latensi.

Protocol SKAA dibuat untuk perangkat portable oleh Eleven Engineering dan menggunakan 2.4 GHz ISM radio band untuk transmisi hingga 489 Kbps. Selain mengoperasikan frequency band yang berat, pengguna tidak perlu melakukan klik apapun dan ini berkat Walking Frequency Diversity yang medeteksi segala jenis pegerakan yang sedang terjadi.

Pengguna juga dapat mengharapkan jangkauan nirkabel kira-kira 20 M indoor dan lebh dari 60 M saat diluar ruangan dibanding Bluetooth yang hanya terjangkau 10 M. Speaker Korus memungkinkan playback yang simultan melalui 4 unit  dan  menjamin hasil suaranya akan tersinkron denga apa yang kita dengar di layar atau sumbernya.

Karena standar SKAA standar tidak seumum Bluetooth atau Wi-Fi, pengguna perlu memasukan atau menancapkan transmitter nirkabel yang disebut Baton ke USB port yang berukuran 30-pin atau Lightning port dari audio source device.

Tidak ada masalah untuk proses pairing. Baton pertama terkonfigurasi secara otomatis dan audio dari perangkat dan source dari perangkat itu harus mulai memainkan lagu setelah speaker diaktifkan lewat tombol play yang ada di speaker.

Dikatakan, konfigurasi manual akan dibutuhkan pada sistem operasi Windows yang lama atau Mac dan jika perangkat source nya menggunakan baton berukuran 30-pin, pengguna akan didorong untuk mengunduh  aplikasi Korus Volume Control sebelum playback dimulai. Masing-masing speaker bisa mengingat hingga 10 baton yang ditambah atau diremove dari saved list dengan bantuan tombol Connect pada ujung speaker.

Hadir dengan 2 fungsi sekaligus, Korus Wireless Speaker menyediakan proprietary acoustic signature atau platform untuk berkaustik yang disebut LiveStage yang akan membawa suara ke bagian depan dan kebelakang untuk memberikan kedalaman musik yang dibutuhkan dalam konser.

V600 mencakup 100 W class D amplifier dengan Digital Signal Processing yang membopong 2 high excursion mid-bass driver yang berukuran 3,5-in, dipasang secara independen dengan speaker cabinet, woofer berukuran 5.25 yang ditempatkan didepan dan ditengah dan 2 front-fire 1-in dome tweeter. Speakernya juga termasuk 2 real-image berukuran 0.75 rear-image. Keseluruhannya frequensi respin yang diberikan dari 80Hz-20kHz.

Perangkat ini berukuran 44 x 23 x 18 Cm dapat disokong dari stopkontak tapi dapat mengakomodasi 6 batrey berukuran D hingga 90 jam selama playback berlangsung dan fitur-fiturnya terintegrasi secara portable. Audio input jack berukuran A 3.5 mm memungkinkan musik dapat dimainkan secara langsung dari speaker.

Paket V600 ini sudah tersedia baton yang berukuran 30-pin, lightning baton, USB baton dan 2 kabel charge yang saat ini tersedia langsung dari KorusSound.com untuk harga special yang berkisar US$ 449.99 atau sekitar Rp. 5000.000,00 yang seharusnya harga normalnya berkisar lebih dari Rp.5000.000,00.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *