Lagu Baru Kelompok Penerbang Rocket “Jimi Hendrikoes” Bernuansa Dangdut

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini-  Band Rock tanah air yang sedang naik daun Kelompok Penerbang Rocket (KPR) kembali menggebrak dengan musik mereka. Setelah sukses dengan album gubahan lagu-lagu dari Panbers, KPR kembali menghadirkan karya unik dengan merilis single baru yang dalam format kaset.

Single yang diberi judul “Jimi Hendrikoes” ini dijual dalam sebuah boxset terbatas (50 buah) dan sudah habis terjual. 

Rizma Arizky, selaku penggagas Kelompok Penerbang dan Berita Angkasa Records, berharap bahwa kaset “Jimi Hendrikoes” ini bisa kembali mengingatkan kita dengan fenomena rilisan fisik di era 90­an.

“Seperti fenomena kaset di era '90­an dulu. Ketika kita tidak memiliki kaset musisi idola dan teman kita punya, kita akhirnya meminjam atau datang ke rumah teman sekedar untuk mendengarkan musik dan berinteraksi membahas musiknya. Di situ keseruannya,” kata Rizma.

Tak hanya bentuknya unik, band yang dihuni oleh gitaris Rey Marshall, vokalis sekaligus bassist John Paul Patton, dan penggebuk drum Viki Vikranta ini juga mengexplorasi musik mereka dalam single ini. Di single “Jimi Hendrikoes” mereka mencoba memasukan unsur dangdut didalamnya.

Pemilihan musik dangdut dalam explorasi musik mereka, karena mereka meyakini bahwa dangdut adalah musik yang sangat mencirikan Indonesia. Dan dengan membawakan unsur dangdut KPR ingin memperkuat karakter mereka sebagai band rock Indonesia. 

Single “Jimi Hendrikoes” sendiri merupakan bentuk experimen KPR dalam menciptakan sosok fiksi di lagu mereka. Nama “Jimi Hendrikoes” dalam lagu ini dikisahkan sebagai seorang rocker asal Surabaya yang menggilai musik rock dan bercita-cita ingin menjadi musisi legendaris.

Boxset “Jimi Hendrikoes” kini telah ludes terjual. Animo yang tinggi dari para fans ini kemudian mendorong KPR untuk merilis ulang lagu “Jimi Hendrikoes” dalam format kaset versi reguler pada akhir April ini. Buat kalian yang merasa fans KPR, kalian bisa mendapatkan kaset ini seharga Rp 50 ribu. Kaset single ini juga akan dilengkapi dengan lagu “Let Us Dance Together”, lagu gubahan milik Panbers. Kaset ini bisa kalian dapatkan melalui akun Instagram@beritaangkasamerch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *