Lagu Bengawan Solo Tampil Di Java Jazz 2015

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- “Bengawan Solo riwayatmu kini, sedari dulu jadi perhatian insani….” lirik dari lagu karya sang maestro keroncong asal kota Solo ini mungkin sudah sering kita dengar dari penyanyi-penyanyi keroncong asal Indonesia. Tetapi apakah pernah terpikir lagu Bengawan Solo dinyanyikan dengan irama bosanova oleh penyanyi asal Jepang?

Pertanyaan diatas telah terjawab di gelaran Java Jazz Festival 2015 hari kedua. Lisa Ono penyanyi sekaligus pemain gitar asal negeri sakura secara mengejutkan membawakan lagu Bengawan Solo pada penampilannya semalam. 

Dengan irama bosanova yang sangat khas dari permainan gitar Lisa Ono lagu Bengawan Solo terasa menjadi sedikit berbeda dari versi-versi yang pernah kita dengarkan. Pada penampilannya di Java Jazz ini Lisa Ono ditemani 1 pemain drum, 1 pemain cello, dan 1 pemain bass. 

Dibawakannya lagu Bengawan Solo ini di atas panggung Java Jazz oleh penyanyi asing menjadi salah satu bukti bahwa musik keroncong asal Indonesia juga bisa menjadi hits secara internasional, oleh karena itu kita harus bangga dan melestarikan musik asli negeri ini.

Selain Lisa Ono, Java Jazz hari kedua semalam juga dimeriahkan oleh beberapa musisi asing antara lain Incognito, Chris Botti, Richard Bona, Bobby McFerrin dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *