Layanan Freemium YouTube Red Dirasa Kurang Nyaman Bagi Pengguna

 

Compusiciannews.com -Distribusi- Layanan video streaming terbesar telah merilis aplikasi baru bernama YouTube Music atau dikenal juga dengan YouTube Red, yang tersedia di dua platform sekaligus, yaitu iOS dan Android dan ternyata layanan ini tidak berjalan dengan baik jika kita tidak memilih layanan premium.

Dalam level dasar, aplikasi YouTube Music menawarkan lagu-lagu dengan video musiknya. Para pengguna memiliki pilihan penggunaan versi yang fremium yang didukung tampilan iklan atau versi premium yang bebas layanan iklan, saat melakukan pendaftaran ke YouTube Red. Disinilah aplikasi menjadi lebih menarik dan kuat.

Keuntungan nyata dari membayar YouTube Red adalah kemampuan untuk streaming lagu-lagu sesuai permintaan dan membuat playlist tanpa gangguan iklan. Dan hal ini yang menjadi masalah bagi layanan fremium yang didukung iklan karena iklan yang muncul seakan memgganggu  dan kebanyakan sifatnya ad-blocking.

YouTube Red memungkinkan pengguna memutar musik sebagai background, mendengarkan musik secara offline dan juga menyertakan audio-mode yang dapat menyediakan musik secara audio sehingga menguntungkan bagi pengguna karena tidak harus memuat video.

Sama dengan layanan musik lainnya, YouTube Music memungkinkan pengguna mencari konten dan telah melisensi pool yang sama, kira-kira 30 juta lagu yang akan anda temukan dimanapun. Layanan ini juga mengoptimasi  dengan tambahan seperti video-video klasik, content footage dan live recording.

Namun pada akhirnya YouTube Red akan memberikan anda biaya sebesarUS$9,99 per bulan atau US$12,99 untuk aplikasi iOS dan jika anda menggunakan layanan fremium, kemungkinana anda tidak dapat menikmati fungsionalitas dari aplikasi musik ini secara maksimal, seperti memutar musik  sebagai background, akses musik offline dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Namun, jika pengguna ingin mencoba aplikasi ini, anda memperoleh masa trial 2 minggu menikmati streaming gratis setelah diunduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *