Legenda James Bond, Roger Moore Meninggal Dunia

 

Compusiciannews.com – Kabar Selebriti – Kabar duka kembali melanda dunia hiburan dunia. Mantan pemeran James Bond ke-tiga, Roger Moore dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-89. Kabar ini di posting melalui Twitter pribadi Moore (@sirrogermoore) akhir bulan Mei lalu. 

“Dengan kesedihan mendalam, kami memberitakukan berita duka bahwa ayah kami, Sir Roger Moore, meninggal dunia hari ini. Kami semua berduka cita,” tulisnya.

Cuitan yang tersebut disertai gambar pernyataan dari anak aktor kelahiran 14 Oktober 1927 tersebut, Deborah, Geoffrey dan Christian. Dalam lampiran tersebut, mereka menyampaikan ayah mereka meninggal akibat sakit kanker. 

“Dengan berat hati kami harus memberitahukan bahwa ayah kami tercinta, Sir Roger Moorfe, meninggal dunia hari ini di Swiss setelah bertarung melawan kanker yang dideritanya. Cintanya pada kami begitu indah dan tak dapat dijelaskan dengan kata-kata,“ tulisnya.

Pernyataan tersebut juga menambahkan: 

“Kami tahu bahwa cinta dan kekaguman kami kepadanya akan digandakan berkali-kali di seluruh dunia, oleh orang-orang yang mengenalnya untuk film-filmnya, acara televisinya dan pekerjaannya yang penuh gairah bagi UNICEF yang ia anggap sebagai pencapaian terbesarnya. Terima kasih Papah karena telah menjadi dirimu sendiri, dan menjadi sangat spesial bagi banyak orang.”

Dalam akhir pernyataannya, mereka menyebutkan jika Moore akan dikuburkan di pemakaman privat di Monako.

“Pikiran kita sekarang harus beralih untuk mendukung Kristina (istri Moore) pada saat yang sulit ini. Sesuai permohonan ayah kami, pemakaman akan dilakukan secara pribadi di Monaco.”

Beberapa selebritis dunia juga turut menyampaikan duka citanya melalui media sosial mereka. Aktor Russel Crowe mengungkapkan kekagumannya kepada aktor yang juga menjadi duta UNICEF untuk anak-anak tersebut. Crowe bercerita, ketika ia masih berusia 10, ia kerap menonton serial yang dibintangi oleh Moore, The Saint dan berdandan menyerupai karakter Moore di serial tersebut. Selain Russel Crowe, ibunda dari Kardashian, Kris Jenner menilai bahwa Moore adalah sosok sesungguhnya dari James Bond. Ungkapan duka juga datang dari band Inggris, Duran Duran yang juga pernah mengisi lagu latar untuk film James Bond, A View to A Kill. 

Duta besar Unicef dan aktor Ewan McGregor mengatakan, 

“Terima kasih, Roger, karena telah memperjuangkan hak-hak semua anak selama 26 tahun tanpa kenal lelah. Anda telah menunjukkan bahwa kita semua memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan terhadap kehidupan anak-anak yang paling rentan.”

Moore yang lahir di Stockwell, London telah memerankan tujuh serial James Bond, Live and Let Die (1973), The man with the Gonden Gun (1974), The Spy Who Loved Me (1977), Moonraker (1979), For Your Eyes Only (1981), Octopussy (1983) dan A View to a Kill (1985). Selain memerankan tokoh agen rahasia Inggris di film-film Bond, Moore juga pernah membintangi seri televisi The Saint dan The Persuaders

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *